Ini Strategi BEI Sumut Ajak Perusahaan Daerah IPO

Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sumatra Utara menargetkan dapat menambah daftar perusahaan daerah yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  20:12 WIB
Ini Strategi BEI Sumut Ajak Perusahaan Daerah IPO
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, MEDAN - Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sumatra Utara menargetkan dapat menambah daftar perusahaan daerah yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.  

Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumut, Muhammad Pintor Nasution menyampaikan pihaknya terus melakukan edukasi kepada perusahaan daerah untuk go public. Edukasi dilakukan melalui one on one meeting maupun sosialisasi bersama.

Pada tahun ini, BEI Sumut menargetkan dapat melakukan 48 kegiatan sosialisasi ke perusahaan daerah. Jumlah ini meningkat dari realisasi tahun sebelumnya sebanyak 27 kegiatan sosialisasi.

"Kami sosialisasi ke perusahaan untuk go public. Targetnya 49 kali sosialisasi," katanya pada Selasa (18/2/2020).

Pada tahun ini, perusahaan asal Sumatra Utara, PT Cisadane Sawit Raya Tbk. tercatat di BEI. Selanjutnya, calon emiten PT Cahaya Bintang Medan diperkirakan melantai paling lambat Maret 2020.

Di samping itu, Pintor menyebut BEI masih mendampingi tiga perusahaan daerah yang telah menyampaikan minatnya untuk IPO (initial public offering), salah satunya UMKM yang akan masuk papan akselerasi.

"Untuk targetnya [IPO] kembali ke perusahaan," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumut

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top