Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sumut Punya Desa Wisata Baru

Provinsi Sumatra Utara kini memiliki desa wisata baru yakni Desa Wisata Sawah Pematang Johar. Desa ini diharapkan bisa menarik minat wisatawan lokal dan asing untuk mengunjungi lokasi ini.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  15:54 WIB
Petani menjemur gabah di tempat pengeringan gabah, di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2018). - ANTARA/Mohammad Ayudha
Petani menjemur gabah di tempat pengeringan gabah, di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2018). - ANTARA/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, MEDAN-- Provinsi Sumatra Utara memiliki desa wisata baru setelah diresmikannya Desa Wisata Sawah Pematang Johar. Desa ini diharapkan dapat meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat.

Area wisata ini berada di atas lahan seluas 1.000 hektare, di Jalan Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.  Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah hadir untuk meresmikan desa wisata ini.

Dalam keterangan resmi pada Selasa (4/2/2020), Wagub mengapresiasi langkah kepala desa dalam mengelola desanya menjadi desa wisata. Dia berharap Desa Wisata Sawah Pematang Johar menjadi inspirasi bagi kepala desa lainnya di kabupaten/kota Sumut untuk menciptakan inovasi dan kreatifitas di desa masing-masing.

Keberadan desa wisata itu dinilai tidak hanya menguntungkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa tersebut. Namun, kehadiran desa wisata juga akan membuka wawasan warga desa melalui interaksi dengan pengunjung di luar daerah Deliserdang.

"Banyak potensi-potensi di desa. Untuk itu Saya berharap semakin banyak kepala desa yang berpikir kreatif dan memajukan desa, apalagi sudah didukung dengan dana desa," pesannya.

Kepala Desa Pematang Johar Sudarman mengatakan pengunjung yang datang ke desa wisata ini bukan hanya berasal dari wisawatan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara.

"Tidak hanya luar Sumatera, bahkan luar Indonesia pun sudah ada yang berkunjung ke sini," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top