Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sumut Promo Wisata di Tourism Promotion Organization 2021

Sumatra Utara menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Umum Tourism Promotion Organization pada 2021. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatra Utara bakal memanfaatkan gelaran momentum tersebut sebagai sarana promosi keunggulan masing-masing kabupaten/kotanya.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  05:24 WIB
Danau Toba dilihat dari Geosite Sipinsur Kabupaten Humbang Hasundutan. JIBI - Nancy Junita
Danau Toba dilihat dari Geosite Sipinsur Kabupaten Humbang Hasundutan. JIBI - Nancy Junita

Bisnis.com, MEDAN - Sumatra Utara menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Umum Tourism Promotion Organization pada 2021. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatra Utara bakal memanfaatkan gelaran momentum tersebut sebagai sarana promosi keunggulan masing-masing kabupaten/kotanya.

Dikutip dari laman resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Utara pada Senin (3/2/2020), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Utara Ria Novida Telambanua berharap semua stakeholder di Pemprov maupun Kabupaten dan Kota yang mendukung pariwisata agar dapat mendukung penyelenggaraan ini.

Dalam kegiatan TPO 2021, akan digelar pameran yang melibatkan Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) guna menampilkan produk Kabupaten/Kota. Pemerintah daerah juga diminta menyiapkan pojok investasi.

"Dan manfaatkan kegiatan TPO ini menjadi sarana promosi," katanya saat memimpin rapat koordinasi persiapan General Assembly Toursim Promotion Organization.

Data Badan Pusan Statistik Provinsi Sumatra Utara mencatat, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung di Sumatra Utara melalui 4 pintu masuk sepanjang Januari-November 2019 mencapai 236.198 atau naik 10,12% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 214.489 kunjungan.

Tourism Promotion Organization merupakan organisasi internasional yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di kawasan Asia Pasific. Saat ini TPO beranggotakan 124 kota dari 15 negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danau toba
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top