Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ujian SKD Diikuti 12.301 Peserta, Pemprov Sumut Jamin tak Ada Kecurangan

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menjamin tidak ada kecurangan dalam ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar pada 3-11 Februari 2020 di Medan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  18:55 WIB
Ilustrasi. Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  - Antara
Ilustrasi. Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menjamin tidak ada kecurangan dalam ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar pada 3-11 Februari 2020 di Medan.

Dalam keterangan resminya pada Senin (3/2/2020), Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina memastikan tidak ada kecurangan dalam ujian yang menggunakan sistem komputer tersebut. Pelaksanaan ujian juga dilakukan secara transaparan dan peserta dapat langsung mengetahui hasilnya, sehingga dipastikan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Dia memastikan kemampuan peserta sepenuhnya menjadi penentu kelulusan dalam ujian SKD CPNS. "Di sini kita bisa lebih fair, tidak ada itu anak siapa, familinya siapa. Karena di sini dicek langsung dengan komputer, tidak akan yang bisa bermain," katanya saat membuka ujian SKD CPNS Pemprov Sumut.

Peserta ujian SKD CPNS Pemprov Sumut sebanyak 12.301 orang dengan 306 formasi. Ujian yang akan dilaksanakan selama 9 hari itu, menggunakan 330 unit komputer.

Sejalan dengan kesiapan infrastruktur dan SDM, Sabrina berharap tidak ada gangguan selama ujian. Pengadaan CPNS ini juga diharapkan mampu mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Pengadaan PNS adalah salah satu langkah strategis dalam manajemen SDM, mengingat PNS merupakan penentu keberhasilan organisasi saat ini dan masa mendatang," imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top