Siswa Sampoerna Academy Raih Penghargaan ‘Top in World’ Outstanding Cambridge Learner Awards

Lima siswa Sampoerna Academy Medan berhasil membawa pulang Outstanding Cambridge Learner Awards di bawah kualifikasi Cambridge IGCSE.
Siswa Sampoerna Academy meraih penghargaan  Top in World Outstanding Cambridge Learner Awards
Siswa Sampoerna Academy meraih penghargaan Top in World Outstanding Cambridge Learner Awards

Bisnis.com, MEDAN – Lima siswa Sampoerna Academy Medan berhasil membawa pulang  Outstanding Cambridge Learner Awards di bawah kualifikasi Cambridge IGCSE. Penghargaan ini diterbitkan oleh Cambridge Assessment International Education (CAIE), lembaga yang mengakui pencapaian pelajar luar biasa dalam ujian Cambridge di seluruh dunia. Proses seleksi sangat ketat dan hanya siswa yang memiliki nilai di atas rata-rata yang dapat memperolehnya.

Kelima siswa tersebut yakni Carys Yap, Lindsey Venecia Lee, Celine, Ivanka Chia Min Ling, dan Steven Gill. Mereka mengalahkan ribuan siswa dari seluruh dunia dengan menunjukan prestasi akademik yang konsisten dalam mata pelajaran Matematika, Akuntansi, dan Sastra Inggris. Hal ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Sampoerna Academy. Ini sekaligus membuktikan Sampoerna Academy merupakan salah satu lembaga pendidikan unggulan di Medan yang berkomitmen untuk mengasah potensi terbaik siswanya.

Sampoerna Academy adalah sekolah internasional terkemuka di Indonesia yang menawarkan pendidikan holistik dari jenjang prasekolah hingga menengah atas (Playgroup sampai dengan SMA) dengan pendekatan kurikulum yang disesuaikan (IEYC, Cambridge, dan IBDP) di setiap tingkat yang didukung oleh metode pembelajaran STEAM.

Sampoerna Academy sebagai pelopor STEAM di Indonesia, mendorong siswanya untuk mempelajari mata pelajaran melalui integrasi lima sudut pandang STEAM yaitu melalui aspek Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematics.

Dengan STEAM dan kurikulum yang disesuaikan, siswa diharapkan mampu mengembangkan keterampilan 5C (Critical Thinking, Collaboration, Communication, Creativity, and Character) yang melatih para siswa Sampoerna Academy untuk lebih peka terhadap diri sendiri, masyarakat maupun lingkungan. Selain itu, Sampoerna Academy didukung oleh tenaga pengajar lokal dan luar negeri yang berpengalaman dan bersertifikasi serta fasilitas yang mumpuni.

 Hugo Liz De Castro, Kepala Sekolah Sampoerna Academy, menggarisbawahi pentingnya meningkatkan minat untuk belajar. “Sungguh membanggakan dan bersyukur mendengar anak didik kami mendapatkan tiga penghargaan untuk kategori 'Top in World' dan dua penghargaan di kategori 'Top in Country',” katanya.

 Menurutnya, pencapaian ini hanya permulaan. Dia meyakini akan semakin banyak siswa Sampoerna Academy yang menunjukan potensi dan mendapatkan lebih banyak lagi penghargaan di masa depan.

“Outstanding Cambridge Learner Awards adalah penghargaan yang telah disetujui melalui proses yang jelas. Semua prosedur yang kami jalani telah mematuhi audit kualifikasi dan sertifikasi ISO 9001 Institute Inggris,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sampoerna Academy Medan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Medan dengan terus membuahkan siswa-siswa berprestasi khususnya untuk Medan dan sekitarnya. Selain 2 kampus di Medan, Sampoerna Academy memiliki 4 kampus lain di Jakarta dan Surabaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper