Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rencana IPO 2021, Bank Sumut Cari Financial Advisor

PT Bank Sumut tengah menjajaki sejumlah financial advisor seiring rencana perseroan menggelar penawaran umum saham perdana pada 2021 mendatang.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  18:33 WIB
Bank Sumut - banksumut.com
Bank Sumut - banksumut.com

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Sumut tengah menjajaki sejumlah financial advisor seiring rencana perseroan menggelar penawaran umum saham perdana pada 2021 mendatang.

Direktur Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyampaikan rencana IPO telah disepakati dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 12 April 2019 kemarin. Saat ini sejumlah tahapan yang harus dipenuhi untuk melantai di Bursa masih terus berjalan.

"[Rencana] IPO sudah masuk keputusan RUPS yang lalu. Kami on progress. Saat ini dalam tahap beauty contest untuk advisor," katanya usai RUPSLB pada Kamis (30/1/2020).

Budi mengatakan pihaknya tengah berkeliling guna mencari financial advisor sebagai persiapan IPO. Ada sekitar tiga hingga empat financial advisor yang masuk dalam daftar kandidat.

Jika proses berjalan sesuai dengan rencana, perseroan berharap seleksi financial advisor dapat selesai pada kuartal II/2020.

"Kalau tidak ada apa-apa, kuartal II sudah bisa mendapatkan advisor," imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam publikasi hasil RUPST/RUPSLB disampaikan persetujuan penjualan saham baru Bank Sumut berkisar 20% hingga 40% dari modal disetor setelah IPO. Adapun, untuk harga kisaran IPO masih akan dibahas oleh dewan komisaris bersama direksi dalam diskusi lanjutan.

Perusahaan belum dapat memastikan waktu pelaksanaan IPO tersebut. Namun, Budi mengatakan rencana melantai di Bursa pada 2021 terus berjalan. Begitu pula, target dana yang bakal dihimpun dari rencana aksi korporasi ini masih dibicarakan.

"Intinya adalah [rencana IPO] Bank Sumut ini bakal diminati investor karena bisnisnya sudah captive," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sumut
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top