Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sumsel Kembangkan Jakabaring Sport City

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan pengembangan komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.
Jakabaring Sport City
Jakabaring Sport City

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan pengembangan komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, saat ini Pemprov Sumsel bersama pemegang saham dan pengelola JSC terus meningkatkan potensi yang ada di komplek JSC.

“Dengan pengembangan potensi yang ada harapannya JSC bisa dimanfaatkan pengguna venue maupun masyarakat umum,” katanya, Kamis (16/1/2020).

Salah satu potensi di JSC yakni adanya water treatment plant (WTP). Di mana hal itu bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan air minum untuk masyarakat.

Diketahui, WTP merupakan sistem yang difungsikan untuk mengolah air dari kualitas air baku (influent) yang kurang bagus agar mendapatkan kualitas air pengolahan (effluent) standar yang diinginkan/ditentukan atau siap untuk dikonsumsi.

“Banyak potensi yang ada di JSC ini. Mungkin tidak salah jika kita memanfaatkannya untuk menambah pemasukan biaya operasional JSC ini,” katanya.

Mawardi menambahkan pengelola jug dapat memanfaatkan fasilitas Dinning Hall Wisma Atlet untuk mendulang pendapatan.

“Dinning Hall Wisma Atlet ini bisa menampung lebih dari 2.000 orang. Itu bisa dimanfaatkan mungkin untuk berbagai acara besar. Supaya tempat ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Hanya saja, nilai Mawardi selama ini pemasaran dari pihak pengelola masih cenderung kurang sehingga membuat masyarakat tidak mengetahui hal itu.

“Selama ini masyarakat kita tidak tahu. Ini tempat paling bagus, strategis, dan parkir luas. Kedepan saya harap bisa lebih dipromosikan lagi agar masyarakat tahu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper