Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jalan Tol Dalam Kota Medan Ditarget Mulai Dibangun Februari 2020

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara berkomitmen pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Medan sepanjang 30,97 kilometer berjalan sesuai dengan rencana.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  22:32 WIB
Foto udara Interchange Helvetia di ruas tol Medan-Binjai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatra di Medan, Sumatra Utara, Rabu (6/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara Interchange Helvetia di ruas tol Medan-Binjai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatra di Medan, Sumatra Utara, Rabu (6/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, MEDAN — Pemerintah Provinsi Sumatra Utara berkomitmen pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Medan sepanjang 30,97 kilometer berjalan sesuai dengan rencana. Hingga saat ini rencana pembangunan jalan tol itu dalam proses studi kelayakan atau feasibility study (FS).

"Jika feasibility study tersebut selesai dalam waktu dekat ini, maka mudah-mudahan groundbreaking dapat dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu Februari 2020," kata Effendy Pohan, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatra Utara, dikutip dari keterangan resmi pada Rabu (15/1/2020).

Effendy mengatakan rencana pembangunan Jalan Tol dalam Kota Medan dimulai pada medio Maret 2019, dengan dilaksanakannya Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang bersama investor PT CMNP dan PT Adhi Karya.

"Semua pembiayaan mulai studi kelayakan atau feasibility study (FS) sampai nantinya konstruksi dan pengusahaan akan dilakukan oleh investor dan konsorsium," imbuhnya.

Adapun, FS ditargetkan akan selesai pada Februari 2020, sehingga pelaksanaan pengusahaan Jalan Tol Dalam Kota Medan dapat dilanjutkan. Setelah tahapan FS selesai, maka Pemprov akan melaksanakan groundbreaking yang direncanakan Februari 2020.

Lebih lanjut, pemerintah daerah terus mendorong dan memfasilitasi seluruh kebutuhan data, perizinan, dan lain-lain terkait percepatan penyelesaiaan FS yang dilakukan oleh konsultan investor.

"Kita juga berharap semua pihak dapat juga mendukung segala bentuk kegiatan yang dapat mempercepat selesainya FS ini," harapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan sumut
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top