Badan Pengusahaan Tawarkan Kemudahan Investasi di Batam

Badan Pengusahaan (BP) Batam terus berupaya mengajak investor untuk menanamkan modalnya di Batam.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 17 Oktober 2019  |  18:37 WIB
Badan Pengusahaan Tawarkan Kemudahan Investasi di Batam
Pameran investasi Batam.

Bisnis.com, BATAM — Badan Pengusahaan (BP) Batam terus berupaya mengajak investor untuk menanamkan modalnya di Batam. Berbagai kemudahan perizinan ditawarkan kepada para pelaku usaha yang mau berinvestasi di Batam. Promosi sendiri dinilai menjadi bagian yang penting untuk memperkenalkan Batam.

Kasubdit Promosi BP Batam, Ariastuty Sirait, mengatakan Batam terletak di jalur perdagangan internasional yang memang sangat dekat dengan negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Oleh karena itu BP Batam terus berupaya untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki Batam.

"Maka itu kami terus promosi untuk mengenalkan potensi yang di miliki Batam. Salah satunya kami mengikuti pameran ke-34 Trade Expo Indonesia (TEI) 2019," kata Ariastuty, Kamis (17/10/2019).

Melalui pameran dan promosi, akan banyak para calon investor baik dalam ataupun luar negri yang berkeinginan menanam modalnya di Batam. Serta BP Batam dapat terus konsisten dalam menggiatkan perekonomian Batam untuk lebih meningkat, dan komitmen untuk terus promosikan Batam.

Kegiatan pameran TEI merupakan kegiatan pameran terbesar untuk perdagangan dan industri, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diikuti oleh BP Batam melalui Direktorat Promosi dan Humas. Selain promosi BP Batam juga memperkenalkan dan memberikan informasi terkait peluang dan iklim investasi di Batam

"BP Batam ingin memperluas jejaring bisnis dan investasi, menjadi ajang pertukaran potensi dan peluang bisnis di sektor industri," jelasnya.

Kegiatan pameran investasi, TEI 2019 juga menyajikan produk dan jasa Indonesia pada zona produk potensial dan unggulan nasional, antara lain produk kuliner nusantara, produk lokal unggulan, produk premium dan kreatif, jasa dan produk manufaktur, produk makanan dan minuman, serta furnitur dan produk dekorasi rumah.

Tidak hanya memperkenalkan Batam, stan BP Batam juga dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana penunjang informasi terkait Batam, serta kuisioner bagi pengunjung untuk memberikan penilian atas pelayanan yang diberikan oleh BP Batam.

"Intinya kami ingin mengajak investor untuk menanamkan modalnya di Batam," katanya.

Pameran TEI 2019 berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 16-20 Oktober 2019. Dengan mengusung tema “Moving Forward To Serve the World” menghadirkan para eksportir/pembeli lebih dari 100 dari berbagai negara.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, saat membuka pameran mengemukakan agar semua pihak dapat terus membantu mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia. Jusuf Kalla juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua jajaran kementerian yang telah membantunya dalam memajukan perekonomian Indonesia.(K41)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batam

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top