Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pejabat BP Batam Diassesment Ulang

Badan Pengusahaan (BP) Batam akan melakukan assesment ulang pegawai, mulai dari eselon IV, III, dan II.
Pemandangan di satu sudut Kota Batam./Dok. Kementerian Pariwisata
Pemandangan di satu sudut Kota Batam./Dok. Kementerian Pariwisata

Bisnis.com, BATAM--Badan Pengusahaan (BP) Batam akan melakukan assesment ulang pegawai, mulai dari eselon IV, III, dan II.

Hal ini dilakukan Menyusul segera diberlakukannya Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di BP Batam, pasca pergantian pimpinan di lembaga pemerintah tersebut.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan dengan adanya SOTK baru, maka akan ada pergeseran di sejumlah unit kerja.

Karena sebelumnya BP Batam ada lima kedeputian dan SOTK yang baru hanya empat kedeputian. Sehingga perlu ada restrukturisasi atau penyesuain.

"Semua pejabat akan kita assesment ulang, setelah itu selesai kita bawa ke menteri. Kita rencanakan minggu depan SOTK yang baru kita keluarkan," kata Rudi, Rabu (16/10)

Dijelaskanya bahwa saat ini pihaknya memang tengah menggesa SOTK tersebut. Agar penugasan kerja ke depan lebih mudah dan tidak berpindah-pindah.

Assesment sendiri perlu dilakukan supaya pejabat yang ditunjuk sesuai dengan bidang dan kompetensi yang dimilikinya.

"Tugas yang di BP Batam tidak ada yang hilang, hanya dipadukan saja. Perintahnya dari pusat kita disuruh assesment ulang semua. Saya bilang biayanya besar. Tapi diminta disuruh ulang, ya sudah," kata Rudi.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto mengatakan, jika SOTK baru itu disetujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, proses selanjutnya tinggal ditetapkan dalam bentuk Peraturan Kepala BP Batam. Ia mengakui, di SOTK baru ini banyak perampingan yang dilakukan.

Banyak perampingan, banyak yang berubah. Hanya saja ia tak ingat detailnya. Untuk bagian Promosi dan Humas BP Batam, ditegaskannya akan tetap ada. Malah akan ditambah tugasnya. Ada yang fokus mengurus website BP Batam.

"Harapan kita SOTK ini bisa lebih cepat, jadi lebih tajam kerja kedepannya. Target kita minggu ini harus selesai disepakati," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper