Tokopedia Sasar Peluang Transaksi Pembayaran Pajak Daerah Palembang

Palembang merupakan kota pertama yang disambangi Tokopedia terkait kerja sama dengan pemerintah daerah.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 14 Oktober 2019  |  23:09 WIB
Tokopedia Sasar Peluang Transaksi Pembayaran Pajak Daerah Palembang
Wali Kota Palembang Harnojoyo (tengah) menyimak pemaparan dari tim Tokopedia di ruang kerjanya. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Perusahaan e-commerce unicorn asal Indonesia, Tokopedia, menawarkan kerja sama kepada Pemerintah Kota Palembang dalam bentuk jasa pembayaran pajak daerah secara online.

Senior Lead Tokopedia Winie Marimin mengatakan bahwa Palembang merupakan kota pertama yang disambangi pihaknya terkait kerja sama dengan pemerintah daerah.

“Setelah ini kami juga akan mendatangi Batam. Bentuk kerja sama ini tentu masih ada tindak lanjut dari kedua belah pihak agar bisa berkelanjutan,” katanya.

Menurut Winie, pembayaran melalui e-commerce dapat memudahkan wajib pajak. Apalagi transaksi di era digital saat ini terkenal semakin cepat dan mudah, sehingga pembayaran pajak diharapkan bisa tepat waktu.

Sementara itu Walikota Harnojoyo mengatakan pihaknya menyambut baik tawaran kerja sama dari perusahaan teknologi terkemuka itu.

"Saya sangat menyambut baik kedatangan mereka dalam menawarkan kerja sama untuk mempercepat melakukan pembayaran pajak,” katanya.

Menurut Harnojoyo sebetulnya pihaknya telah melakukan kerja sama pembayaran dengan pihak ketiga lainnya, seperti PT Pos Indonesia.

Terkait realisasi kerja sama itu, dia mengemukakan, pihaknya mesti mengkaji dahulu penawaran dari Tokopedia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, tokopedia

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top