Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Karhutla Riau Masih Terjadi di Tiga Kabupaten

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Riau masih melakukan pemadaman dan pendinginan karhutla di beberapa daerah seperti Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Siak.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  12:50 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meninjau penanganan kebakaran lahan di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019) - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meninjau penanganan kebakaran lahan di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019) - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Riau masih melakukan pemadaman dan pendinginan karhutla di beberapa daerah seperti Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Siak.

Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan saat ini Satgas Karhutla masih tetap bekerja seperti biasa melakukan pemadaman dan pendinginan di daerah yang terbakar. Ada beberapa daerah masih terbakar, meski areanya tidak luas.

"Seperti kebakaran di Desa Paya Rumbai Kampung, Kecamatan Siberida, Indragiri Hulu. Di sana teman-teman satgas sudah melakukan pemadaman dan pendinginan lanjutan selama 10 hari, karena api dan asap masih ada," ujarnya Sabtu (5/10/2019).

Lalu masih di Indragiri hulu, kebakaran juga terjadi di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat. Di sana satgas sudah melakukan pemadaman selama 16 hari.

Kemudian di Kecamatan Peranap Inhu juga kebakaran, sudah 2 hari satgas melakukan pemadaman dan saat ini pendinginan.

Selanjutnya di Kabupaten Pelalawan, tepatnya di Kecamatan Kerumutan. Di sana ada dua titik kebakaran yakni Kelurahan Kerumutan dan Desa Mak Teduh.

Sementara itu di Kabupaten Siak terdapat kebakaran di Desa Perawang Barat, Tualang. Namun hanya 0,5 hektare. "Di sana api sudah berhasil dipadamkan, saat ini personel melakukan pendinginan," ujarnya.

Adapun saat ini Riau masih berstatus siaga karhutla, yang ditetapkan Pemprov Riau sejak 19 Februari 2019 sampai 31 Oktober 2019 mendatang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Kabut Asap kebakaran hutan
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top