Gara-Gara Asap, Sejumlah Kampus di Riau Liburkan Kuliah

Setelah siswa sekolah diliburkan dari aktivitas belajar, kini giliran perguruan tinggi ikut menghentikan kegiatan perkuliahan, akibat buruknya kualitas udara disebabkan kabut asap kebakaran hutan dan lahan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 September 2019  |  17:56 WIB
Gara-Gara Asap, Sejumlah Kampus di Riau Liburkan Kuliah
Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan semakin berdampak buruk pada kualitas udara dan jarak pandang di Pekanbaru, Provinsi Riau. Pada Selasa (10/9/2019) pagi, sejumlah bangunan seperti Stadion Utama Pekanbaru di Jalan Naga Sakti Kecamatan Tampan, dan juga flyover di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Soebrantas, seolah 'hilang' akibat ditelan kabut asap. JIBI/Bisnis - Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -  Setelah siswa sekolah diliburkan dari aktivitas belajar, kini giliran perguruan tinggi ikut menghentikan kegiatan perkuliahan sebagai dampak dari buruknya kualitas udara disebabkan kabut asap kebakaran hutan dan lahan.

Data Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru menunjukkan pada Kamis (12/9/2019) pagi, angka PM10 mencapai 382 ug/m3, atau artinya kualitas udara di Pekanbaru sudah masuk level berbahaya.
 
Dari kondisi itu, sejumlah kampus merespon dengan meliburkan kegiatan kuliah. Universitas Riau misalnya dari surat edaran yang beredar di media sosial menyatakan meliburkan mahasiswa dari aktivitas kuliah mulai Kamis sampai Sabtu, 14 September mendatang.
 
Surat bernomor 26/UN19/TU.00/2019 itu menyatakan libur kuliah diterapkan untuk semua mahasiswa jenjang sarjana dan pascasarjana.
 
Selain Unri, kampus lain yaitu Universitas Islam Riau atau UIR juga meliburkan mahasiswanya mulai Jumat hingga Sabtu mendatang.
 
Libur ini diterapkan kepada mahasiswa, sedangkan untuk pegawai tetap bekerja seperti biasa.
 
Sebelumnya sejak awal pekan lalu, sekolah di Pekanbaru dan Riau telah meliburkan siswanya dari kegiatan belajar mengajar, menyusul kualitas udara setempat yang kian memburuk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kampus, riau, Kabut Asap, Kabut Asap

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top