Pemprov Riau dan MUI Bakal Gelar Salat Minta Hujan

Pemprov Riau bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan melaksanakan Salat Istisqa atau salat minta hujan bersama di halaman kantor Gubernur Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 10 September 2019  |  17:48 WIB
Pemprov Riau dan MUI Bakal Gelar Salat Minta Hujan
Ratusan umat muslim menunaikan salat Istisqa (minta hujan) di halaman Griya Agung, Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (27/8/2019). - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemprov Riau bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan melaksanakan Salat Istisqa atau salat minta hujan bersama di halaman kantor Gubernur Riau.

Salat yang akan dihadiri gubernur dan wakil gubernur itu rencananya akan digelar pada Rabu (11/9/2019) mulai 07.30 WIB.

Wagub Riau Edy Nasution mengatakan upaya pemda untuk menggelar salat minta hujan ini setelah kondisi udara yang kian memburuk, bahkan para siswa sekolah harus diliburkan.

"Besok pagi kami akan salat Istiska bersama. Selain upaya fisik untuk mengatasi kebakaran, juga dilakukan upaya meminta hujan kepada Allah dengan cara Salat Istiska bersama," ujarnya Selasa (10/9/2019).

 Pihaknya berharap dengan segala upaya yang dilakukan tersebut dapat mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau dengan segera.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Salat Istisqa tersebut dengan datang ke lokasi halaman kantor gubernur pada Rabu pagi.

Dengan dukungan masyarakat, diharapkan doa yang disampaikan dapat dikabulkan oleh Allah, sehingga hujan segera turun.

"Kami mohon kepada Tuhan Yang Mahakuasa, semoga yang kita lakukan ini bisa tersinergikan dengan baik, dan kabut asap ini hilang," kata Edy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, Kabut Asap, kebakaran hutan

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top