Ada Layanan Taksi Online di Danau Toba

Dengan kerja sama layanan transportasi ini diharapkan kedatangan pengunjung dari dalam dan luar negeri dapat terlayani dengan baik.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 07 September 2019  |  16:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Grab Indonesia dan Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba meresmikan operasional Grab Toba dan menandatangani nota kesepahaman kerja sama untuk percepatan pengembangan pariwisata Danau Toba, Sumatra Utara.

Peresmian operasional Grab Toba dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Tobasa, Jumat (6/9/2019).

Acara peresmian ini juga dihadiri serta disaksikan oleh sejumlah Bupati di sekitar kawasan Danau Toba, para mitra strategis pariwisata dan ratusan mitra pengemudi Grab di Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir Sumatra Utara.

Sebelumnya sebanyak 300 mitra pengemudi GrabRent Toba telah mendapatkan pelatihan tentang cara menjadi pemandu wisata dari Dinas Pariwisata Kabupaten Tobasa dan pemateri ahli lainnya.

Dengan kerja sama layanan transportasi ini diharapkan kedatangan pengunjung dari dalam dan luar negeri dapat terlayani dengan baik.

Apalagi Danau Toba merupakan salah satu objek destinasi wisata super prioritas Indonesia.

Kerja sama strategis dengan Kementerian Pariwisata melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba ini merupakan kelanjutan dari kerja sama Grab dan Kementerian Pariwisata untuk mendukung program Wonderful Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk konkret dari komitmen Grab untuk membantu percepatan pengembangan sektor pariwisata di Danau Toba yang merupakan salah satu dari 5 destinasi super prioritas di Indonesia.

“Hal ini sangat saya apresiasi karena sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi untuk memprioritaskan pembangunan 5 destinasi wisata secara lintas sektor dan terintegrasi pada 2020,” ujar Luhut dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Sabtu (7/9/2019).

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo yang mewakili Kementerian Pariwisata mengatakan bahwa kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Grab dalam mendukung program Wonderful Indonesia diharapkan dapat membantu merealisasikan target kunjungan 1 juta wisatawan ke Danau Toba.

Grab dan pemerintah sudah membuat beberapa rute paket wisata ke Kawasan Danau Toba untuk 1 hari, 2 hari, dan rute 3 hari 2 malam.

Melalui operasional Grab Toba, wisatawan dapat memesan layanan GrabRent yang sangat cocok bagi wisatawan di Danau Toba yang membutuhkan sarana transportasi.

Layanan ini dapat dipakai untuk mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus dan dipandu langsung oleh mitra pengemudi Grab Toba yang sudah terlatih menjadi pemandu wisata.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
danau toba, Grab Taxi

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top