Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kunjungan Wisman ke Batam 2019 Tembus 1 Juta

Wisatawan mancanegara yang mengunjungi Batam sepanjang Januari hingga Juli 2019 menembus angka 1 juta kunjungan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 September 2019  |  13:47 WIB
Masjid Jabal Arafah di Batam, Kepulauan Riau, menjadi salah satu destinasi wisata. - Kemenag.go.id
Masjid Jabal Arafah di Batam, Kepulauan Riau, menjadi salah satu destinasi wisata. - Kemenag.go.id

Bisnis.com, BATAM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Kepulauan Riau, mencatat jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Batam sepanjang Januari hingga Juli 2019 menembus angka 1 juta kunjungan, tepatnya 1.086.796 kunjungan.

"Jumlah kunjungan ini meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya 1.044.307 kunjungan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, di Batam pada Senin (2/9/2019).

Pada Juli 2019 ini saja, 148.205 orang mengunjungi Batam, meningkat dibandingkan dengan Juli tahun lalu, sebanyak 144.253 kunjungan.

Dia mengakui memang sempat terjadi penurunan kunjungan selama Juli 2019, dibandingkan dengan bulan sebelumnya 176.187 kunjungan. Hal itu karena Juli sudah bukan musim liburan.

Ardi optimistis Batam dapat menyerap 2,4 juta kunjungan wisman hingga akhir tahun, sesuai dengan target pemerintah. "Bahkan lebih, karena berdasarkan kebiasaan, di akhir tahun meningkat," ungkapnya.

Dibandingkan dengan tahun lalu, lanjutnya, terjadi peningkatan kunjungan wisata rata-rata 10 persen setiap bulan.

Menurut dia, peningkatan kunjungan wisman karena Batam yang semakin indah dan nyaman untuk dikunjungi wisman. "Setiap bulan meningkat 10 persen dibandingkan dengan bulan yang sama."

Upaya pemerintah untuk membenahi infrastruktur terbukti efektif menarik wisman kembali mengunjungi Batam, bersamaan dengan peningkatan promosi kegiatan dan pelayanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top