Realisasi Investasi Tinggi, Sektor Properti di Sumut Bergairah

Realisasi investasi di Provinsi Sumatra Utara menurut data Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di 2018 mencapai Rp24,82 triliun atau melampaui target tahunan senilai Rp23,64 triliun.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  11:30 WIB
Realisasi Investasi Tinggi, Sektor Properti di Sumut Bergairah
Podomoro City Deli Medan./Istimewa

Bisnis.com, MEDAN— Realisasi investasi di Provinsi Sumatra Utara menurut data Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di 2018 mencapai Rp24,82 triliun atau melampaui target tahunan senilai Rp23,64 triliun.

Seiring dengan iklim investasi yang semakin membaik, pada tahun ini target realisasi investasi di Sumut ditetapkan naik menjadi Rp33,91 triliun. Realisasi investasi yang terus meningkat diyakini akan mendorong pertumbuhan di sektor properti.

Program pengembangan 10 Bali baru oleh pemerintah yang mempersiapkan Danau Toba sebagai kawasan pariwisata berkelas dunia juga diyakini akan semakin mengakselerasi investasi di Sumut.

“Kota Medan sebagai Ibu Kota Sumatra Utara akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Investasi yang tinggi akan mendorong pergerakan tenaga kerja, sehingga kebutuhan tempat tinggal pun meningkat,” ujar Yenti Lokat, Assistant Vice President of Marketing Podomoro City Deli Medan, mengatakan dalam keterangan resmi, Kamis (8/8/2019).

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk mengantisipasi arus tenaga kerja yang akan semakin tinggi ke Kota Medan, Podomoro City Deli Medan tengah menyelesaikan proyek pembangunan superblock di atas lahan seluas 5,2 hektar.

Superblock ini, tuturnya, terdiri dari tiga menara apartemen eksklusif, dua menara premium apartemen, penthouse, dua menara kondominium, pusat perbelanjaan mewah dan hotel berbintang 5, serta premium office tower.

Seluruh fasilitas terintegrasi ini meningkatkan kenyamanan kepada masyarakat kota Medan dan para pendatang untuk tinggal, bekerja sekaligus berbelanja dan berekreasi.

Salah satu produk unggulan dari superblock ini, lanjutnya, adalah Tribeca Condominium yang terdiri dari dua menara, yakni menara Tribeca Nothern dan menara Tribeca Southern.

Kedua menara ini memiliki dua tipe pilihan kamar yaitu Luxurious Premier (dua kamar tidur) dan Luxurious Platinum (tiga kamar tidur).

Tribeca Condominium yang sudah mulai diserahterimakan secara bertahap ini memiliki spesifikasi mewah, seperti lantai marmer yang diimpor dari Italia serta fasilitas super lengkap seperti private lift khusus tipe Luxurious Platinum, yang memungkinkan penghuni langsung diantar tepat ke dalam unitnya.

Selain itu, menara ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dewasa dan anak-anak, gazebo, gym, sauna, tennis court, billyard, tenis meja, jogging track, children playground, barbeque area, reflexology path, outdoor terrace café dan lobby lounge yang modern dan mewah serta lahan parkir yang luas juga keamanan yang berlapis, seperti finger print access, access card, CCTV dan sekuriti 24 jam.

Penghuni Condominium ataupun Apartemen di Podomoro City Deli Medan, katanya, juga dimudahkan untuk menjalankan usaha dengan membeli office space di Office tower.

Selain itu, kawasan yang terintegrasi ini memudahkan penghuni Condominium ataupun apartemen dalam mendapatkan kebutuhan hidup sehari-hari, karena cukup dengan berjalan kaki para penghuni dapat menuju Mal Deli Park yang berada dalam satu kawasan.

Mal Deli Park, katanya, akan segera dibuka tahun ini dengan Anchor tenant seperti: Ace Hardware, Best Denki, Fun World, Informa, Sogo, Transmart, Cinema XXI+IMAX, Adidas, Nike, Puma dan masih banyak lagi brand-brand ternama lainnya.

Yenti mengatakan, perusahaan memfasilitasi calon penghuni melihat langsung show unit Apartemen dan Condominium di Marketing Gallery  Podomoro City Deli Medan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
agung podomoro land

Editor : Muhammad Abdi Amna

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top