Riau Usulkan Hibah Rp10 Miliar untuk Isi Gedung Mapolda

Pemprov Riau berencana mengusulkan anggaran hibah Rp10 miliar di APBD Perubahan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  16:03 WIB
Riau Usulkan Hibah Rp10 Miliar untuk Isi Gedung Mapolda
Situasi Markas Polda Riau, Rabu (16/5/2018). - JIBI/Arif Gunawan
Bisnis.com, PEKANBARU — Pemprov Riau berencana mengusulkan anggaran hibah Rp10 miliar di APBD Perubahan untuk pengadaan mebel gedung Mapolda Riau yang sudah selesai dibangun dengan APBD 2018.
 
Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan anggaran itu akan diusulkan ke tim anggaran pemerintah daerah atau TAPD, untuk kemudian dibahas dalam penyusunan APBD perubahan 2019.
 
"Untuk anggaran mebel [Mapolda Riau] kita usulkan di APBD Perubahan 2019, tapi belum dibahas oleh TAPD, nilainya Rp10 miliar," katanya Selasa (23/7/2019).
 
Gedung Mapolda Riau dibangun melalui dana APBD Riau 2018 lalu senilai Rp161 miliar, dan saat ini telah selesai dibangun namun belum diserahterimakan kepada Polda.
 
Sementara itu Ketua TAPD yang juga Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan pihaknya masih menghitung kemampuan daerah untuk menyiapkan anggaran hibah mebel gedung Mapolda Riau.
 
Menurut dia, anggaran hibah mebel itu belum final karena masih menghitung kemampuan daerah dalam menyiapkan APBD perubahan.
 
"Kita masih dalam tahap mencari sumber dananya apakah dimungkinkan, belum final, baru menghitung berapa kemungkinan defisit, berapa kemungkinan pendapatan yang bisa ditambah [untuk APBD perubahan]," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apbd, polda, proyek infrastruktur

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top