Proyek Pompanisasi Sungai Bendung Hampir Rampung 100%

Progres pembangunan pompanisasi Sungai Bendung di Jalan Ali Gathmir,  Kelurahan 10 Ilir Palembang memasuki tahapan finishing.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 12 Juni 2019  |  20:07 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG -- Progres pembangunan pompanisasi Sungai Bendung di Jalan Ali Gathmir,  Kelurahan 10 Ilir Palembang memasuki tahapan finishing.

Artinya, ungkap Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, proyek yang menelan anggaran Rp230 miliar tersebut, rampung pada Oktober 2019.

"Kita targetkan rampung 100% pada Oktober 2019. Karena tinggal penyelesaian penyambungan pipa dan ada beberapa lahan yang belum bisa dibebaskan," ungkap Fitri disela-sela tinjauan proyek pompanisasi Sungai Bendung, Rabu (12/6/19).

Fitri melihat, pelaksanaan proyek berjalan sesuai jadwal dan pekerjaan berjalan cukup baik.

Artinya, pembangunan pompanisasi sungai Bendung yang menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Palembang dalam mengatasi banjir di beberapa kawasan kota Palembang ini, dapat selesai dalam waktu dekat.

"Saya berharap proyek ini sudah dapat terselesaikan di akhir Tahun 2019 ini," ujarnya.

Sementara itu, PPK Pompanisasi Sungai Bendung Heru Gunawan Apriadi mengatakan,  progres pompanisasi sungai Bendung tinggal menyisakan pemasangan pompa dan finishing proyek.

Dimana, ia menargetkan, Pompanisasi Sungai Bendung selesai Oktober 2019, bertepatan dengan musim penghujan yang biasa terjadi di bulan tersebut.

"Kendala masih berkaitan dengan pembebasan satu rumah yang masih menunggu keputusan hukum di tingkat pusat," tandadasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemkot Palembang

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top