Kurangi Kemacetan, Semen Baturaja Berangkatkan Ratusan Pemudik di Tiga Lokasi

Perseroan menggelar program mudik gratis itu dengan tujuan hingga ke Padang, Sumatra Barat.
Kurangi Kemacetan, Semen Baturaja Berangkatkan Ratusan Pemudik di Tiga Lokasi Dinda Wulandari | 03 Juni 2019 15:56 WIB
Kurangi Kemacetan, Semen Baturaja Berangkatkan Ratusan Pemudik di Tiga Lokasi
Direksi dan jajaran manajemen PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melepas keberangkatan pemudik yang mengikuti program Mudik Bareng SMBR. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG—Sebanyak 200 warga Palembang, Baturaja dan Lampung mengikuti program mudik bareng Idulfitri 1440 H bersama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dengan menggunakan bus.

Direktur Umum & SDM PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Amrullah, mengatakan perseroan menggelar program mudik gratis itu dengan tujuan hingga ke Padang, Sumatra Barat.

“Selain rute tersebut, program mudik bareng bersama SMBR juga melayani rute pemberangkatan dari Baturaja menuju Palembang dan Padang serta rute dari Lampung menuju Palembang dan Baturaja,” katanya, Senin (3/6/2019).

Amrullah menerangkan Program Mudik Bareng SMBR ini adalah salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Mudik Bareng Bersama BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Menurut dia, animo dan antusiasme masyarakat untuk mengikuti Mudik bareng bersama BUMN ini sangat besar.

“Jumlah pemudik yang mendaftar di minggu pertama ketika pendaftaran dibuka sudah mencapai hampir 100 orang,” katanya.

Selain karena tidak dikenakan biaya, antusiasme masyarakat ini juga didukung dengan kemudahan cara pendaftaran untuk menjadi peserta program Mudik Bareng.

“Para peserta yang ingin mendaftarkan diri cukup mengisi formulir pendaftaran dan membawa KTP, KK, pas foto serta memfollow akun media sosial SMBR,” ujarnya.

Dia menambahkan tujuan pelaksanaan kegiatan mudik bareng bersama SMBR ini untuk mengurangi kepadatan arus mudik.

“Karena selama ini banyak pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya.

Amrullah melanjutkan para peserta mudik bareng bersama SMBR juga mendapatkan fasilitas asuransi selama diperjalanan dari Asuransi Jasindo dan dibekali dengan fasilitas obat-obatan yang lengkap.

“Tentunya berbagai fasilitas diberikan untuk menambah kenyamanan dan keamanan para peserta mudik bareng,” katanya.

Pada Ramadan tahun ini, SMBR telah melaksanakan berbagai macam program yang masuk dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan, diantaranya adalah bantuan pemberian sembako untuk warga kurang mampu dan santunan untuk anak yatim, serta pemberian bantuan 1000 Al-Qur’an untuk masjid dan musala.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top