Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Edy Rahmayadi Imbau Warga Sumut Tak Belanja Berlebihan 

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengimbau agar masyarakat tidak berbelanja secara berlebihan karena stok komoditas pangan terjaga.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  14:05 WIB
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melakukan sidak ke pasar modern di Medan, Rabu (29/5/2019) untuk mengecek kesiapan bahan pangan jelang Lebaran. - Bisnis/Duwi Setiya Ariyanti
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melakukan sidak ke pasar modern di Medan, Rabu (29/5/2019) untuk mengecek kesiapan bahan pangan jelang Lebaran. - Bisnis/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, MEDAN--Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengimbau agar masyarakat tidak berbelanja secara berlebihan karena stok komoditas pangan terjaga.

Menurut Edy stok daging sapi, minyak goreng hingga gula pasir aman. Oleh karena itu, Edy mengimbau agar jelang Lebaran masyarakat membeli barang secukupnya. Bila barang dibeli secara berlebihan, pedagang bakal menaikkan harga jual karena menganggap adanya lonjakan permintaan. 

"Jangan ada istilah [takut] tidak kebagian sehingga beramai-ramai ke pasar karena akan mengganggu harga," ujar Edy usai melakukan sidak ke pasar tradisional dan pasar modern di Medan, Rabu (29/5/2019). 

Edy memastikan semua komoditas yang diperlukan masyarakat tersedia dengan harga terkendali. Sebagai contoh, harga cabai merah di pasar tradisional berada pada kisaran Rp46.000 hingga Rp48.000 per kg. Sementara di pasar modern harganya berada pada kisaran Rp50.000 per kg. 

Harga rata-rata daging sapi segar Rp110.000 per kg dan daging kerbau beku Rp80.000 per kg.  Harga rata-rata daging ayam potong Rp32.000 per kg dan telur Rp28.000 per kg.  

"Stok kami aman, beras ada 60.000 ton sehingga sampai akhir tahun siap, Daging, minyak, gula siap semua sampai akhir Lebaran ini," kata Edy. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top