63 TPS di Riau Akan Pemilu Ulang dan Lanjutan

Sebanyak 63 tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Riau akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) serta pemungutan suara lanjutan (PSL) pemilu 2019.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 April 2019  |  18:11 WIB
63 TPS di Riau Akan Pemilu Ulang dan Lanjutan
Gubernur Riau Syamsuar beserta keluarga menyalurkan hak suara Pemilu 2019 di TPS 003 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Rabu (17/4/2019). Syamsuar pindah memilih ke Pekanbaru dengan membawa formulir A5 karena masih terdaftar sebagai DPT di Kabupaten Siak. - Istimewa.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sebanyak 63 tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Riau akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) serta pemungutan suara lanjutan (PSL) pemilu 2019.

Anggota KPU Riau Divisi SDM Nugroho Noto Susanto mengatakan dari total 63 TPS, sebanyak 31 diantaranya akan menggelar PSU dan 32 sisanya menggelar PSL.
 
"Data sampai hari ini ada total 63 TPS akan melakukan PSU dan PSL tersebar di kabupaten dan kota di Riau, kecuali dua kabupaten yaitu Siak dan Rokan Hulu," katanya Jumat (26/4/2019).
 
Untuk Pekanbaru misalnya, pemilu ulang akan digelar di 13 TPS dengan peserta pemilu mencapai ribuan orang.
 
Selama proses pemilu ulang itu, pihaknya memastikan para petugas TPS akan tetap mendapatkan honor kembali seperti saat bertugas sebelumnya di 17 April 2019 lalu.
 
Keputusan itu juga sesuai dengan surat KPU Republik Indonesia yang sudah disebarkan ke semua KPU di Tanah Air.
 
"Honor petugas pemilu yang menyelenggarakan PSU dan PSL akan dibayarkan kembali, sepanjang melaksanakan tugasnya," katanya.
 
Adapun sebelumnya Bawaslu Riau merekomendasi pemilu ulang di sejumlah TPS di wilayah Riau, sesuai hasil pemeriksaan dan laporan dari masyarakat atas penyelenggaraan pemilu 17 April 2019 lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top