Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumsel Minta PT Bukit Asam Tingkatkan Peran Tanggung Jawab Sosial

Pemprov Sumsel merupakan salah satu pemegang saham PTBA sebesar 0,9%.
Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) saat menunjukkan kopi asli Sumsel./Istimewa
Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) saat menunjukkan kopi asli Sumsel./Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru berharap PT Bukit Asam (Persero) Tbk lebih meningkatkan komunikasi dengan Pemprov Sumsel sekaligus meningkatkan peran tanggung jawab sosial kemasyarakatan dan lingkungannya.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Kamis (25/04/2019).

“Pemprov Sumsel merupakan salah satu pemegang saham PTBA sebesar 0,9%. Meskipun saham kami kecil saya usulkan agar PTBA dapat meningkatkan komunikasinya bersama Pemprov Sumsel,” katanya dalam keterangan pers.

Dia mengatakan meski PTBA merupakan BUMN namun pihaknya berharap emiten tersebut dapat memberikan sentuhan lokal dan warna daerah serta dapat lebih menyentuh masyarakat.

“Kita tahu PTBA adalah BUMN, dan kami tidak ingin mengubah citra tersebut. Kami berharap agar PTBA dapat lebih memiliki sentuhan lokal dan daerah, juga dapat lebih menyentuh masyarakat melalui program sosialnya,” ujarnya.

Deru menambahkan pihaknya memastikan tidak pernah mempersulit dalam pemberian izin usaha dan izin prinsip bagi PTBA.

Senada dengan Gubernur Sumsel, Bupati Muara Enim Ahmad Yani, meminta PTBA meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muara Enim dan membangun kawasan wisata Muara Enim.

“Kami berharap PTBA dapat berperan dalam menekan angka kemiskinan di Muara Enim, sebab meskipun sebagai daerah penghasil tambang namun masyarakat Muara Enim tergolong miskin,” ujarnya.

Dia menambahkan meskipun saham pemerintah Kabupaten Muara Enim lebih kecil dari Pemprov Sumsel hanya 0,3%, pihaknya berharap PTBA tetap dapat meningkatkan tanggung jawab sosial kemasyarakatan di Muara Enim.

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin mengatakan pihaknya mengapresiasi usulan dan saran dari kepala daerah tempat operasi tambang perusahaan.

"Tentu kami akan membuka komunikasi lebih luas dengan Pemprov Sumsel. Begitu pun untuk Muara Enim, tentunya kami PTBA selalu berupaya untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper