Pegawai Pemkot Palembang Mendapatkan Jaminan Sosial

Pegawai Pemerintah Kota Palembang mendapatkan tambahan jaminan sosial untuk masa pensiun yang merupakan hasil kerja sama pemerintah itu dengan PT Taspen (Persero).
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 April 2019  |  13:30 WIB
Pegawai Pemkot Palembang Mendapatkan Jaminan Sosial
Wali Kota Palembang Harnojoyo (kanan) bersalaman dengan Kepala PT Taspen (Persero) Palembang Kasija. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pegawai Pemerintah Kota Palembang mendapatkan tambahan jaminan sosial untuk masa pensiun yang merupakan hasil kerja sama pemerintah itu dengan PT Taspen (Persero).

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan kerja sama tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai, tak hanya aparatur sipil negara (ASN) tapi juga non-ASN dan pegawai honorer.

“Manfaat untuk nanti saat kita pensiun itu luar biasa dan harus menjadi pemikiran kita bersama tidak hanya ASN tapi juga nonASN,” katanya usai Penandatanganan Nota Kesepahaman Jaminan Sosial Pegawai Pemerintah Kota Palembang dan PT Taspen (Persero) Tbk, Selasa (23/4/2019).

Harnojoyo mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan pegawai. Untuk mencapai upaya itu Pemkot Palembang berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Bila PAD Kota Palembang meningkat pesat bukan tidak mungkin kesejahteraan pegawai akan terus ditingkatkan," ujarnya.

Sementara itu Kepala PT Taspen (Persero) Palembang Kasija mengatakan program itu merupakan tonggak sejarah bagi Pemkot Palembang.

Dia menjelaskan masih banyak kebutuhan pegawai setelah pensiun, seperti pendidikan anak hingga biaya menikahkan anak.

“Dengan jaminan sosial ini pegawai ASN dan Non ASN dapat lebih tenang bekerja. Kami berharap setelah adanya kerjasama ini dapat tetap mendukung implementasinya kepada seluruh pegawai,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, jaminan sosial

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top