Jokowi Dinilai Banyak Bantu Petani Sawit dan Karet di Muba

Tim Kampanye Daerah atau TKD pasangan capres dan cawapres 01 Joko Widodo–Ma’ruf Amin di Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, menilai Presiden RI Jokowi telah banyak berkontribusi terhadap petani sawit dan karet di kabupaten itu.
Dinda Wulandari | 11 April 2019 17:33 WIB
Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo didampingi istri Iriana Joko Widodo menyapa warga dari atas mobil hias diiringi pawai budaya sebagai rangkaian kampanye terbuka di Palembang, Sumsel, Selasa (2/4/2019). - ANTARA/Feny Selly

Bisnis.com, MUSI BANYUASIN – Tim Kampanye Daerah atau TKD pasangan capres dan cawapres 01 Joko Widodo–Ma’ruf Amin di Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, menilai Presiden RI Jokowi telah banyak berkontribusi terhadap petani sawit dan karet di kabupaten itu.

Dodi Reza Alex Noerdin, Ketua Dewan Penasehat TKD Muba, mengatakan salah satu kontribusinya adalah program peremajaan kebun kelapa sawit di Bumi Serasan Sekate tersebut.

“Kita harus tahu, program peremajaan kelapa sawit pertama di Indonesia ini dilakukan di Muba, ini salah satu kontribusi pak Jokowi untuk kita warga dan petani di Muba dalam upaya meningkatkan kualitas dan harga sawit,” katanya, Kamis (11/4/2019).

Mantan anggota DPR RI dua periode ini menyebutkan, kalau tidak karena upaya peremajaan atau replanting perkebunan sawit milik petani rakyat tersebut bisa dipastikan di Muba akan terjadi penurunan produktifitas kelapa sawit.

“Saat ini sudah 8.000 ha lebih kebun sawit yang dilakukan peremajaan, dan tahun depan kita targetkan 20.000 ha untuk masyarakat Muba,” katanya.

Selain itu, Dodi juga menambahkan, saat ini tidak hanya upaya mendongkrak harga jual kelapa sawit saja, tetapi juga tengah gencar meningkatkan harga karet yang sedang anjlok dengan upaya implementasi pembangunan infrastruktur jalan aspal menggunakan campuran karet.

“Itu [program karet] juga di-support oleh Jokowi. Oleh karena itu jangan sampai kita salah pilih kalau presiden akan berganti belum tentu program-program tersebut dilanjutkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat TKD Sumsel, Alex Noerdin, mengatakan Muba merupakan tempat lahirnya program sekolah dan berobat gratis.

“Insya Allah akan dilanjutkan atas dukungan presiden kita Jokowi, mari kita antar beliau kembali menjadi pemimpin kita,” katanya.

Alex menambahkan, pelaksanan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang juga berkat dukungan Jokowi. Sementara di  Muba, kata dia, pasangan calon presiden nomor 01 telah menang 53%, dan pihaknya menargetkan dapat meningkat jadi 70%.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musi banyuasin, Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup