Riau Tingkatkan Kualitas Jalan ke Obyek Pariwisata

Pemprov Riau menyatakan saat ini 55,18% jalan di wilayah itu dari total panjang 2.799 kilometer masih dalam kondisi rusak. Untuk itu tahun ini akan dilakukan perbaikan, serta peningkatan kualitas jalan untuk akses ke obyek pariwisata.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  17:11 WIB
Riau Tingkatkan Kualitas Jalan ke Obyek Pariwisata
Ilustrasi-Pekerja menyelesaikan proses pengaspalan. - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau menyatakan saat ini 55,18% jalan di wilayah itu dari total panjang 2.799 kilometer masih dalam kondisi rusak. Untuk itu tahun ini akan dilakukan perbaikan, serta peningkatan kualitas jalan untuk akses ke obyek pariwisata.

 Gubernur Riau Syamsuar mengatakan jalan yang menjadi tanggung jawab pemprov itu tersebar di 12 kabupaten dan kota.
 
"Tahun ini akan ada pembangunan dan perbaikan jalan, kami juga menyiapkan program pembangunan jalan ke obyek pariwisata, seperti Bono di Pelalawan," katanya Kamis (28/3/2019).
 
Menurut indeks aksesibilitas rata-rata tiap kabupaten kota di Riau saat ini berada pada level rendah, dan sangat rendah. Kecuali untuk dua wilayah yaitu Pekanbaru dalam kategori tinggi, dan Dumai dalam kategori sedang.
 
Tahun ini pemprov telah merencanakan pembangunan serta perbaikan kualitas jalan provinsi, khususnya di wilayah perbatasan Riau dengan Sumatra Barat, dan Riau dengan Sumatra Utara.
 
Salah satunya yaitu pembangunan jalan wilayah Mandala ke Pujud di Kabupaten Rokan Hilir. Di sini pemprov melalui Dinas PUPR telah menyiapkan anggaran hingga Rp100 miliar.
 
Adapun untuk keseluruhan program pembangunan jalan tahun ini, pemprov telah menyiapkan anggaran sekitar Rp430 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, riau, jalan rusak

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top