Prabowo: Riau Kaya, Rakyatnya Susah Dapat Kerja

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02 mengaku Riau adalah daerah yang kaya tetapi masyarakatnya masih sulit mendapatkan pekerjaan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 Maret 2019  |  16:03 WIB
Prabowo: Riau Kaya, Rakyatnya Susah Dapat Kerja
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga Riau saat tiba di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (13/3/2019). - ANTARA/Rony Muharrman

Bisnis.com, PEKANBARU -- Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02 mengaku Riau adalah daerah yang kaya, tetapi masyarakatnya masih sulit mendapatkan pekerjaan.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan pidato dalam kampanye di GOR Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau.
 
"Apa yang kita tidak punya di Riau ini, kekayaan alam seperti sawit dan minyak melimpah. Tapi kalau saya lihat tampang kalian sepertinya masih banyak yang kesulitan mendapatkan pekerjaan," kata Prabowo, Rabu (13/3/2019).

Prabowo menjelaskan, kegagalan pemerintah mengelola kekayaan negara saat ini, karena hasil kekayaan itu masih dikuasai segelintir oknum elite sementara kehidupan masyarakat kian sulit akibat naiknya harga barang kebutuhan pokok.

Karena itu Prabowo berjanji bila terpilih akan membentuk pemerintahan yang bersih dan memberantas kasus korupsi khususnya dalam pengelolaan kekayaan negara.

Dengan upaya itu diharapkan hasil kekayaan yang ada di Tanah Air dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

"Saya dan partai pendukung Insya Allah apabila diberikan kemenangan pada 17 April mendatang akan berjuang dan bekerja keras menjalankan amanat bangsa Indonesia dalam memberantas korupsi," kata Prabowo.

Setelah berkampanye di Pekanbaru, Prabowo diagendakan melanjutkan perjalanan ke Batam, Kepulauan Riau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top