Zuri Management Targetkan 22 Hotel Beroperasi Tahun Ini

Zuri Hotel Management menargetkan bakal mengoperasikan sebanyak 22 hotel pada tahun ini, setelah meresmikan operasional hotel ke 20, The Zuri Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  00:17 WIB
Zuri Management Targetkan 22 Hotel Beroperasi Tahun Ini
Grand Zuri Hotel, Padang. - grand zuri

Bisnis.com, PEKANBARU -- Zuri Hotel Management menargetkan bakal mengoperasikan sebanyak 22 hotel pada tahun ini, setelah meresmikan operasional hotel ke 20, The Zuri Pekanbaru.


Direktur Utama ZHM Nicodemus Kasan Kurniawan mengatakan tahun ini pihaknya sudah menjadwalkan untuk meresmikan operasional hotel ke 21 dan 22.


"Untuk hotel ZHM ke 21 akan segera beroperasi di Banjarmasin mungkin Juli, lalu hotel ke 22 itu di Dumai kalau tidak Agustus nanti ya September," katanya saat selamatan operasional The Zuri Pekanbaru, Minggu (24/2/2019).


Nico menjelaskan persaingan bisnis perhotelan di Tanah Air saat ini semakin ketat, karena ramainya pemain global yang masuk ke pasar tersebut.


Kondisi yang sama juga dirasakan pihaknya di Pekanbaru Riau. Sebagai pelaku bisnis yang memulai usaha jasa hotelnya dari daerah itu, kini persaingan dirasakan semakin ketat dan jumlah hotel sudah melebihi dari kebutuhan konsumen.


Meski demikian, tetap ada peluang yang bisa digarap, dan hal itu dibuktikan ZHM dengan membangun The Zuri Pekanbaru meski tidak merinci biaya yang dikeluarkan perusahaannya.


"Kami tetap bangun hotel lagi, The Zuri Pekanbaru ini misalnya, hotel bintang empat dan kami tawarkan fasilitas lengkap, ditambah satu komplek dengan pusat belanja Transmart," katanya.


Dipilihnya hotel bintang empat menurut Nico, karena ekonomi Riau terus tumbuh, dan kebutuhan pasar di kelompok menengah atas terus meningkat.


Selain itu, dengan menawarkan konsep lengkap ini, tidak hanya menginap tetapi digabung dengan kemudahan berbelanja dan menonton bioskop, dinilai dapat membuat pihaknya bersaing dengan hotel lain yang sudah lebih dulu ada.


Sementara itu GM The Zuri Pekanbaru Isti Budiono mengatakan hotel itu terdiri dari 171 kamar, dengan berbagai fasilitas pendukung seperti ruang ballroom, meeting room, skypool, dan skylounge.


Di jaringan hotel ke 20 ini, ZHM mengusung konsep milenial dengan tema tropical, yaitu menyediakan banyak tempat menarik untuk swafoto atau selfie, sampai fasilitas kolam renang dan lounge di roof top atau lantai paling atas yaitu lantai 19.


"Point unik yang menjadi highlight The Zuri Hotel adalah fasilitas Sky Pool, Sky Lounge dan ruang VVIP yang berada diatas ketinggian sekitar 70 meter, dengan pemandangan keseluruh kota yang pastinya tidak dimiliki hotel lainnya," katanya.

Setelah resmi dioperasikan pihaknya memasang target okupansi sebesar 75%, dan diyakini dapat tercapai dengan adanya beragam keunggulan yang ditawarkan The Zuri Pekanbaru.


Adapun Zuri Hotel Manajemen atau disingkat ZHM adalah manajemen hotel nasional asal Pekanbaru Riau, dan telah memanage hotel di berbagai kota seperti Pekanbaru, Duri, Dumai, Padang, Palembang, Muara Enim, Lahat, Bali, Yogyakarta, Cikarang - Bekasi, BSD - Tangerang dan Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel, pekanbaru

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top