Hari Pertama di Kantor, Wagub Riau Ingatkan Hemat Energi

Hari pertama di kantornya, Wagub Riau Edy Nasution melakukan sidak ke sejumlah ruangan yang ada di kantor gubernur dan wakil gubernur.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  16:03 WIB
Hari Pertama di Kantor, Wagub Riau Ingatkan Hemat Energi
Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar (ketiga kiri) dan Edy Natar Nasution (kedua kanan) - ANTARA FOTO/Rony Muhar
Bisnis.com, PEKANBARU -- Hari pertama di kantornya, Wagub Riau Edy Nasution melakukan sidak ke sejumlah ruangan yang ada di kantor gubernur dan wakil gubernur.
 
Edy Nasution saat melakukan sidak, menemukan ruang kerja yang kosong, tetapi pendingin udara, lampu, dan televisi tetap menyala.
 
"Penggunaan lampu dan AC ini harus ada SOPnya, karena ini harus diatur supaya bisa menekan tagihan listrik kedepan," katanya Jumat (22/2/2019).
 
Edy yang didampingin pejabat dari Biro Umum dan Pembangunan, juga membahas pemutusan aliran listrik di sejumlah kantor dinas pemprov beberapa waktu lalu. Misalnya kantor Dinas Sosial dan Perpustakaan daerah.
 
Karena itu pemprov menurut Edy, akan membuat surat edaran tentang penghematan energi listrik di lingkungan kantor pemda.
 
Setelah itu, sebulan kedepan akan dilakukan evaluasi apakah surat edaran itu sudah berjalan dengan baik.
 
"Kalau tagihan masih tinggi, berarti surat edaran ini belum dijalankan dengan baik. Ini akan diberikan teguran. Karena kita ingin menghemat penggunaan energi, demi kepentingan bersama," katanya.
 
Adapun Edy Nasution dilantik sebagai Wagub Riau pada 20 Februari 2019 lalu oleh Presiden Jokowi, bersama gubernur Syamsuar di Istana Negara, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
listrik, riau, wagub riau

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top