Musi Banyuasin Bentuk Forum CSR Atasi Kemiskinan

Pemkab Musi Banyuasin berupaya menekan angka kemiskinan sekaligus meningkatkan kesejahteraan sosial dengan membentuk Forum CSR atau corporate social responsibility.
Dinda Wulandari | 06 Februari 2019 20:27 WIB
Dermaga Pelabuhan Tanjung Api-api di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. - Antara/Feny Selly

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, berupaya menekan angka kemiskinan sekaligus meningkatkan kesejahteraan sosial dengan membentuk Forum CSR atau corporate social responsibility.

Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan banyak program CSR yang dapat digarap bersama antara swasta dan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat daerah itu.

“Banyak nantinya yang akan ditingkatkan kerjasamanya, kita gotong-royong bersama memberikan yang terbaik untuk menambah pendapatan warga Muba,” ujarnya, Rabu (6/2/2019).

Dodi menyebutkan, misalnya saja potensi getah tanaman gambir di Muba nantinya yang bisa diangkat oleh Forum CSR Kesos di Muba.

Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan petani gambir di Muba.

“Saat ini produk Gambo Muba [hasil getah gambir] sudah dikenal di tingkat nasional, dengan adanya Forum CSR Kesos Muba Gambo Muba dapat lebih terangkat dan lebih dikenal lagi baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forum CSR Kesos Sumsel, J Rianthony Natakesuma mengatakan, Kabupaten Muba menjadi Kabupaten pertama di tingkat daerah yang bakal membentuk Forum CSR Kesos.

"Ini bisa menjadi contoh nantinya bagi daerah lain.”

Dia menambahkan, ada tiga target nantinya yang dilakukan untuk pengentasan kemiskinan yakni di sektor pendidikan, kesehatan, dan desa yakni pengelolaan produk BumDesa.

“Kami berkeyakinan dengan kerjasama Forum CSR Kesos Sumsel bersama Forum CSR Kesos Muba nantinya akan menjadi kerjasama yang berjalan baik dan berdampak positif ke masyarakat,” katanya.

Tag : kemiskinan, musi banyuasin
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top