Telkomsel Sumbagsel Targetkan 1 Juta Pelanggan Akses mBanking

Telkomsel Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) menargetkan 1 juta pelanggan di wilayah itu mengakses mBanking Telkomsel.
Dinda Wulandari | 24 Desember 2018 13:51 WIB
Manager Branch Palembang Telkomsel Dheni Haryanto (dari kiri), GM Sales Telkomsel Regional Sumbagsel Gatot P Utomo dan Digital Expansion Telkomsel Sumbagsel Khairil I Partomouan memberikan pemaparan saat peluncuran mBanking Telkomsel. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Telkomsel Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) menargetkan 1 juta pelanggan di wilayah itu mengakses mBanking Telkomsel yang merupakan layanan anyar untuk mengakses rekening bank melalui ponsel.

General Manager Sales Telkomsel Regional Sumbagsel, Gatot P Utomo, mengatakan 1 juta pelanggan tersebut merupakan pelanggan yang telah menggunakan layanan SMS banking melalui ponsel.

“Saat ini pelanggan Mobile Banking Telkomsel sekitar 10 juta secara nasional, dan untuk aplikasi mBanking Telkomsel dalam tahun pertama kami targetkan diunduh oleh sekitar 20% pengguna aktif mbanking yang menggunakan smartphone,” katanya saat peluncuran mBanking Telkomsel, Sabtu (22/12/2018).

Gatot mengatakan pihaknya membuat layanan terbaru digital banking itu tidak terlepas dari kondisi saat ini yang mayoritas menggunakan smartphone.

Dia mengemukakan layanan mobile banking Telkomsel terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi baik nasional maupun lokal.

“Komitmen kami, layanan mobile banking ini akan memberikan masyarakat Indonesia akses yang lebih luas terhadap transaksi keuangan, serta membantu pemerintah mewujudkan cashless society,” katanya.

Aplikasi mBanking Telkomsel juga memfasilitasi pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran dan pembelian produk-produk pada merchant yang sudah bekerja sama dengan bank seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan sebagainya.

“Dalam tahap awal ini, jumlah bank yang sudah terintegrasi dalam aplikasi mBanking lebih dari 15 bank,” katanya.

Tag : telkomsel
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top