Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbaikan Jakabaring Sport City Ditarget Tuntas Akhir Bulan Ini

Pemprov Sumatra Selatan menargetkan perbaikan kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang rusak akibat angin kencang pada Sabtu (27/10) lalu bisa tuntas pada 31 Desember 2018.
Jakabaring Sport City
Jakabaring Sport City

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan menargetkan perbaikan kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang rusak akibat angin kencang pada Sabtu (27/10) lalu bisa tuntas pada 31 Desember 2018.

Sekretaris Daerah Setda Sumsel, Nasrun Umar, mengatakan saat ini progres perbaikan di kawasan untuk Asian Games 2018 tersebut sudah mencapai 96%.

“Untuk kerusakan ringan saat ini telah tuntas dikerjakan di antaranya pohon tumbang sebanyak 331 pohon sudah dipotong dan telah dibuang di luar area,” katanya, Jumat (21/12/2018).

Dia melanjutkan begitu juga dengan material reruntuhan sudah dibersihkan seperti tiang lampu di sekitar venue atletik yang sudah dipotong dan dibersihkan.

“Perbaikan lima rumah ibadah yang rusak juga sudah dilakukan tinggal satu buah masjid masih dalam tahap pengerjaan perbaikan,” ujarnya.

Dia memastikan secara umum semua venue masih dapat digunakan dengan maksimal, jika dalam waktu dekat ada event-event skala internasional masih dapat digelar dengan menggunakan venue yang ada.

“Untuk pebaikan semua venue yang rusak ini. Dipastikan tidak ada yang menggunakan dana APBD, semuanya dikembalikan kepada institusi CSR-nya,” katanya.

Nasrun mengatakan kondisi yang sama juga terjadi dengan lampu penerangan yang rusak dikawasan Jakabaring sudah diselesaikan perbaikannya.

Sedangkan untuk kerusakan ringan dan berat di venue bowling sekarang dalam tahap finalisasi yang diharapkan sebelum 31 desember sudah selesai. Venue shooting telah selesai dilakukan perbaikan toilet.

Sementara venue yang belum mendekati selesai pada venue aquatic pada membran atas terkena dampak puting beliung untuk segera dibersihkan. Untuk penggantinya akan dicarikan dalam proses inden cukup lama karena kemungkinan impor.

Venue tenis sudah tersentuh dalam sisi pembersihan, sedangkan dari sisi perbaikan masih dalam tahap perhitungan dengan melihat apakah besi-besi itu masih bisa dipakai atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper