Alokasi Perbaikan Jalan Rusak di Sumsel Capai Rp3 Triliun

Pemprov Sumatra Selatan menghitung alokasi perbaikan ruas jalan di provinsi itu hampir mencapai Rp3 triliun yang bersumber dari APBD maupun APBN 2019.
Jalan rusak/Antara
Jalan rusak/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan menghitung alokasi perbaikan ruas jalan di provinsi itu hampir mencapai Rp3 triliun yang bersumber dari APBD maupun APBN 2019.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan alokasi tersebut sudah termasuk besar untuk memperbaiki jalan milik provinsi dan negara yang rusak.

“Diharapkan dengan alokasi dana tersebut  ruas  jalan provinsi  termasuk ruas jalan negara yang rusak  akan  teratasi 100%,” katanya, Rabu (19/12/2018).  

Untuk menjaga  kondisi ruas jalan di Sumatra Selatan tetap baik dan tidak cepat rusak, Deru meminta  Dinas Perhubungan Provinsi, Dishub Kabupaten/Kota untuk koordinasi dengan Satlantas setempat untuk mengawasi lalu lintas kendaraan yang melebihi kapasitas  beban  (overload).

“Jika butuh rekomendasi, saya  akan minta rekomendasi kepada Kementerian Perhubungan untuk pemasangan jembatan timbang portable, dan selama tidak menyalahi undang-undang akan saya akan buatkan rekomendasinya,” ujarnya.

Jembatan portable itu, kata gubernur,  lanjut Deru, sebagai bentuk pengawasan,  jangan sampai lalu lintas kendaraan  yang padat dan melebihi kapasitas justru merugikan pengguna jalan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper