Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MOR I Gelar Donor Darah

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I menggelar kegiatan donor darah melalui Medical Area Sumbagut (sumatera bagian utara).
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id

Bisnis.com, MEDAN–PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I menggelar kegiatan donor darah melalui Medical Area Sumbagut (sumatera bagian utara).

Kegiatan donor darah ini berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Marketing Operation Region (MOR) I Medan pada Rabu (12/12/2018) dan dihadiri oleh General Manager MOR I Agustinus Santanu Basuki dan tim manajemen MOR I beserta seluruh peserta donor darah yang berjumlah 178 orang.

Agustinus Santanu dalam sambutannya mengatakan, PT Pertamina (Persero) memiliki komitmen yang tinggi untuk kesehatan di lingkungan kerja, termasuk dengan melakukan donor darah.

Pertamina tercatat sebagai salah satu pendonor terbesar untuk PMI Medan, baik dari kantor region maupun dari unit operasi di Belawan yang rutin melakukan donor darah tiga bulan sekali.

“Masih banyak unit layanan kesehatan di Indonesia yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan darah di Indonesia sebanyak 5,1 juta kantong, sedangkan yang terpenuhi baru 4,3 juta kantong, sehingga pekerja Pertamina bisa memberikan pertolongan dengan memberikan darahnya melalui kegiatan donor darah. Kita sehat, mereka (penerima donor) selamat,” kata Santanu, lewat keterangan tertulis.

Dia juga menghimbau kepada seluruh pekerja agar menjaga kesehatannya dan mengharapkan untuk kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin dilakukan di lokasi kerja. Dengan donor darah, badan lebih ringan karena sel-sel berganti sehingga badan menjadi lebih fit dan sehat.

PT Pertamina MOR I melalui Medical Area Sumbagut telah mengumpulkan sebanyak 133 kantong darah dari jumlah calon pendonor 178 orang yang berasal dari keluarga besar Pertamina yang terdiri dari pekerja dan mitra kerja. Untuk kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.

“Semoga kegiatan donor ini bisa menjadi berkah untuk kita dan perusahaan, PMI, serta para penerima donor,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper