Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulog Riau Kepri sudah Buka 23 Gerai Rumah Pangan Kita

Bulog Divre Riau Kepri menyatakan sudah membuka sebanyak 23 gerai Rumah Pangan Kita yang tersebar di kabupaten dan kota di Provinsi Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 November 2018  |  18:55 WIB
Video Profil Rumah Pangan Kita (RPK) yang diunggah ke Youtube oleh akun Perum Bulog
Video Profil Rumah Pangan Kita (RPK) yang diunggah ke Youtube oleh akun Perum Bulog
Bisnis.com, PEKANBARU - Bulog Divre Riau Kepri menyatakan sudah membuka sebanyak 23 gerai Rumah Pangan Kita (RPK)  yang tersebar di kabupaten dan kota di Provinsi Riau.
 
Kepala Bulog Divre Riau Kepri Abdul Muis mengatakan kini masyarakat Riau tidak perlu khawatir soal gejolak harga pangan, khususnya seperti beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, serta daging sapi.
 
"Kini Bulog sudah punya 23 toko Rumah Pangan Kita di Riau, untuk Pekanbaru ada 7 toko, yang tersebar di berbagai pasar rakyat," katanya Rabu (28/11/2018).
 
Abdul menjelaskan melalui RPK ini, masyarakat sudah bisa membeli bahan pangan yang dibutuhkan dengan harga lebih murah, dibandingkan produk sejenis di tempat lain.
 
Selain itu, pembukaan RPK ini juga diharapkan menjadi langkah Bulog dalam menjalankan fungsi stabilitas harga pangan strategis, karena masyarakat mendapatkan pilihan lokasi berbelanja dengan harga terjangkau, saat terjadi kenaikan harga komoditas pangan di pasar.
 
Untuk ketersediaan pasokan, Abdul mengaku saat ini Bulog sudah memiliki stok bahan pangan seperti beras dan gula yang mencukupi, sampai empat bulan kedepan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bulog pekanbaru beras
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top