APBD Tekor, Riau Batalkan Beberapa Proyek Senilai Rp352 Miliar

Pemprov Riau akhirnya membatalkan sejumlah kegiatan atau proyek di APBD 2018 dengan nilai Rp352 miliar. Hal itu dilakukan menyusul defisit anggaran yang dialami pemda tersebut.
Arif Gunawan | 29 Agustus 2018 17:50 WIB
Kantor Gubernur Riau - Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU - Pemprov Riau akhirnya membatalkan sejumlah kegiatan atau proyek di APBD 2018 dengan nilai Rp352 miliar. Hal itu dilakukan menyusul defisit anggaran yang dialami pemda tersebut.
 
Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengatakan pihaknya sudah berupaya melakukan evaluasi pelaksanaan APBD, termasuk membahas keputusan rasionalisasi di tengah kondisi defisit anggaran.
 
"Jadi kegiatan yang sifatnya proyek ada Rp352 miliar tidak kami lelang," katanya Rabu (29/8/2018).
 
Selain anggaran proyek, pemprov juga sudah berencana memangkas anggaran perjalanan dinas di tiap satuan kerja.
 
Namun pihaknya belum menentukan berapa besar anggaran perjalanan dinas yang dipangkas, karena masih dihitung oleh masing-masing organisasi perangkat daerah.
 
Pihaknya memastikan keputusan pembatalan lelang proyek dan juga pemangkasan anggaran perjalanan dinas ini, sudah diketahui oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
"Jelas sudah ada perintah pimpinan, kalau tidak ada uang jangan jalankan kegiatan dan jangan teken surat perintah perjalanan dinas," katanya mengulangi perintah gubernur.
Tag : riau
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top