MUDIK 2018: Bandara Pekanbaru Belum Operasikan Runway 2.600 Meter

Di momen mudik Lebaran tahun ini, operator Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, PT Angkasa Pura II (Persero) masih belum mengoperasikan runway sepanjang 2.600 meter karena alasan teknis.
Arif Gunawan | 11 Juni 2018 16:26 WIB
Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Di momen mudik Lebaran tahun ini, operator Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, PT Angkasa Pura II (Persero) masih belum mengoperasikan runway sepanjang 2.600 meter karena alasan teknis.

Executive General Manager PT AP II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait mengatakan memang pembangunan runway sepanjang 2.600 x 45 meter yang sebelumnya 2.400 meter.

"Tetapi belum kami fungsikan untuk Lebaran tahun ini karena sinkronisasi dan kegiatan kalibrasi yang tidak mungkin dilakukan jika kami memindahkan alat instrumen yang ada di sistem itu," kata Tahoma, Senin (11/6/2018).

Selain itu, prioritas operator saat ini yaitu memastikan penerbangan selama mudik berjalan dengan selama dan lancar.

Selama musim mudik, diprediksi jumlah penumpang yang berangkat dan datang di Bandara Pekanbaru akan mengalami peningkatan sebesar 14% dibandingkan hari biasa.

Untuk mengantisipasi hal itu, sejumlah maskapai telah mengajukan penambahan jadwal penerbangan kepada otoritas bandara.

"Selama 8-24 Juni, ada total 128 jadwal penerbangan tambahan yang sudah diajukan, dengan rerata sebanyak 92-96 jadwal penerbangan tiap harinya," katanya.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top