Menhub Beri Bantuan Bus untuk Unand dan UBH Padang

Kementerian Perhubungan memberikan bantuan bus kampus kepada Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Bung Hatta (UBH), di Padang, Sumatra Barat guna membantu operasional perguruan tinggi tersebut.
Heri Faisal | 21 Mei 2018 16:17 WIB
Universitas Andalas - unand.ac.id

Bisnis.com, PADANG—Kementerian Perhubungan memberikan bantuan bus kampus kepada Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Bung Hatta (UBH), di Padang, Sumatra Barat guna membantu operasional perguruan tinggi tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan dua perguruan tinggi negeri dan swasta itu mendapatkan bantuan bus kampus masing – masing sebanyak dua unit.

“Kampus-kampus ini punya kegiatan dan kebutuhan, transportasi menuju kampus kan tidak ada, jadi kami bantu, supaya memudahkan transportasi di kampus,” katanya di Padang, Senin (21/5/2018).

Dia mengatakan bantuan itu diberikan untuk mendukung kegiatan transportasi di kampus. Apalagi, misalnya, Unand tidak memiliki jalur transportasi umum, sehingga kehadiran bus kampus sangat dibutuhkan untuk menunjang transportasi.

Total, imbuhnya, kementerian memberikan 280 unit bus kepada perguruan tinggi di seluruh Tanah Air.

Menurutnya, kementerian akan memberikan bantuan bus secara bertahap setiap tahunnya kepada perguruan tinggi se Indonesia.

Sementara itu, Rektor Unand Tafdil Husni mengatakan sebelumnya lembaganya mengajukan penambahan bus sebanyak lima unit guna melayani kebutuhan transportasi di sekitar kampus, dan menunjang kegiatan mahasiswa.

“Dulu kami ajukan lima unit. Sekarang dibantu dua unit. Tidak apa, bertahap, semoga tahun depan ada bantuannya lagi,” katanya.

Dia menyebutkan saat ini unit sudah memiliki 34 unit bus kampus. Jumlah itu menurutnya sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan kampus. Namun, dari jumlah itu, sebagian besar bus sudah berusia tua, sehingga sudah saatnya diremajakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
padang, menhub

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top