Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bogasari Baking Center Lahirkan Pengusaha Kue di Medan

Bogasari Flour Mills, divisi usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk., berupaya meningkatkan jumlah pengusaha baru di bidang bakery melalui program pelatihan Bogasari Baking Center yang tersebar di 16 kota di Indonesia
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 05 Mei 2018  |  16:09 WIB
Bogasari Baking Center Lahirkan Pengusaha Kue di Medan
Suasana pelatihan membuat kue di Bogasari Baking Center Medan - Bisnis.com/M. Abdi Amna

Bisnis.com, MEDAN—Bogasari Flour Mills, divisi usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk., berupaya meningkatkan jumlah pengusaha baru di bidang bakery melalui program pelatihan Bogasari Baking Center yang tersebar di 16 kota di Indonesia.

Rudianto Pangaribuan, Public Relation Bogasari mengatakan, Bogasari Baking Center telah berhasil melahirkan sejumlah pengusaha kue baru di berbagai wilayah Indonesia.

“Di Medan misalnya, ada Mawar Bakery yang berhasil memperbesar usahanya dengan membuka beberapa outlet dan pengusaha kue lainnya. Bogasari Baking Center juga melakukan pendampingan kepada binaan dalam proses produksi,” ujarnya di Medan, Sabtu (5/5/2018).

Di Medan, lanjutnya, rata-rata peserta pelatihan mencapai 100 orang per bulan. Usai mendapatkan pelatihan, para peserta akan dipantau dan dibimbing dalam menjalankan usahanya.

Pasar tepung terigu di wilayah Sumatra Utara tergolong paling besar di Pulau Sumatra. Tingkat konsumsi tepung terigu di Sumatra Utara mencapai 28.000 ton per tahun. Adapun pangsa pasar Bogasari mencapai 30%.

Sejumlah usaha kuliner besar di Medan juga mendapatkan bimbingan dan menggunakan produk Bogasari. Seperti, Mie Aceh Titi Bobrok, Bolu Meranti, hingga Bika Ambon Zulaikha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogasari
Editor : Muhammad Abdi Amna

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top