Pilgub Sumut 2018 : Djarot Jadikan Nias Prioritas Pembangunan. Ini Alasannya

Pulau Nias menjadi salah satu wilayh prioritas pembangunan di Sumatra Utara bagi calon Gubernur Sumatra Utara Djarot Saiful Hidayat.
Juli Etha Ramaida Manalu | 12 April 2018 15:30 WIB
Djarot Syaiful Hidayat - Bisnis/Juli Etha

Bisnis.com, MEDAN— Pulau Nias menjadi salah satu wilayh prioritas pembangunan di Sumatra Utara bagi calon Gubernur Sumatra Utara Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot, Nias menjadi salah satu wilayah yang memiliki potensi besar di Sumatra Utara. Namun, tingkat kemiskian di daerah ini dinilai masih cukup tinggi. Oleh karena itu, katanya, Nias menjadi salah satu daerah prioritas yang akan disentuh jika dirinya terpilih melanjutkan kepemimpinan di provinsi ini.

“Nias, tingkat kemiskinannya tinggi padahal potensinya luar biasa,” katanya di sela-sela kunjungannya ke sejumlah stan yang ada di lokasi pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sumut, Kamis (12/4/2018).

Di samping itu, infrastruktur di wilayah ini pun menurutnya perlu segera dibenahi guna menunjang pertumbuhan perekonomian setempat. Dengan peningkatan infrastruktur, diharapkan bisa mengurangi tingkat kemiskinan di daerah ini.

Hal lain yang perlu menjadi perhatian di Sumatra Utara, secara umum, menurut Djarot adalah kesejahteraan petani di sepanjang pantai timur dan barat di samping membabat habis pungutan liar yang berpotensi korupsi.

Sumber : Antara

Tag : pilgub sumut
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top