Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumut Salurkan Rp840 miliar untuk Perempuan Pra Sejahtera

Bank Sumut mengklaim sejak 2008 hingga Februari 2017 lalu telah mengucurkan pembiayaan bagi perempuan pra sejahtera sebesar Rp840 miliar melalui produk Kredit Permaisuri.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, SIBOLANGIT-- Bank Sumut mengklaim sejak 2008 hingga Februari 2017 lalu telah mengucurkan pembiayaan bagi perempuan pra sejahtera sebesar Rp840 miliar melalui produk Kredit Permaisuri.

Professional Manager Divisi Ritel Bank Sumut, Edywan Ginting mengatakan sebanyak 115.316 orang perempuan yang tergolong pra sejahtera telah mendapatkan fasilitas Kredit Permaisuri (Perempuan Mandiri dan Suri Teladan), sejak 2008 lalu.

Penerima kredit tersebut tentunya memiliki usaha mikro pada sektor ekonomi perindustrian, perdagangan dan sektor pendukung lainnya yang sifatnya produktif serta berpotensi untuk berkembang.

“Kami memberikan kredit khusus bagi kaum perempuan karena mereka umumnya jujur dan pintar mengelola uang. Per Februari 2017, jumlah debitur sebanyak 115.316 perempuan yang ikut dalam program kredit ini,” kata Edywan, dalam workshop jurnalistik perbankan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut dengan Bank Sumut, Kamis (19/10).

Edywan menjelaskan plafon kredit minimal dalam fasilitas pembiayaan ini mulai Rp 500.000 hingga maksimal Rp10 juta dengan tenor pengembalian 16 minggu -72 minggu, suku bunga 15,6% flat.

“Untuk agunan berupa jaminan usaha yang dibiayai dan jaminan surat sanggup serta surat pernyataan tanggung renteng. Kami juga memiliki kredit mikro lainnya yaitu Kredit Mikro Sahabat Insan Pengusaha Pemula (SIPP) bagi masyarakat yang belum memiliki usaha. Kredit ini bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa yang ingin memulai usaha,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper