Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Gaet Kepercayaan Stakeholder Lewat Seminar Bareng Stephen Covey

PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) berupaya membangun kepercayaan dengan mitra kerja dan para pemangku kepentingan lainnya di wilayah Sumatra Utara, dengan menggelar seminar yang menghadirkan Stephen M.R Covey, penulis sekaligus motivator ternama asal Amerika Serikat.

Bisnis.com, MEDAN – PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) berupaya membangun kepercayaan dengan mitra kerja dan para pemangku kepentingan lainnya di wilayah Sumatra Utara, dengan menggelar seminar yang menghadirkan Stephen M.R  Covey, penulis sekaligus motivator ternama asal Amerika Serikat.

Seminar bertajuk “Build Trust In Leadership” digelar oleh PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Rabu (30/8) di Ballroom Hotel Adimulia, Medan, Sumatra Utara. Hadir pula CEO General Electrik (GE) Indonesia, Handry Satriago sebagai special guest motivator dalam event tersebut.

Dalam undangan yang diterima oleh Bisnis, PLN menyatakan bahwa kegiatan seminar ini dimaksudkan untuk membangun kepercayaan dengan mitra kerja dan stakeholders lainnya.

“Untuk membangun pemimpin yang berkarakter, berintegritas dan layak dipercaya. Tidak hanya bagi PLN, tetapi juga mitra PLN dan stakeholders lainnya. Apalagi PLN sebagai perusahaan badan usaha milik negara yang diharapkan bertanggung jawab dalam membangun pemimpin yang berkarakter sebagaimana diamanatkan dalam UU BUMN,” demikian pernyataan tertulis PLN kepada Bisnis, Selasa 929/8/2017).

Kepercayaan atau trust dinilai merupakan sesuatu yang jika ditumbuhkan dan dikembangkan akan berpotensi membawa kesuksesan. Namun sayangnya, kepercayaan sering diabaikan dan kadang dianggap sepele.

“Melalui seminar ini diharapkan mitra PLN dan stakeholders mendapatkan aspirasi bagaimana kita dapat mempraktekkan kepercayaan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikannya sebagai kunci kompetensi kepemimpinan,” jelas PLN.

Stephen  M.R Covey merupakan penulis buku laris pilihan New York Times dan Wall Street Journal berjudul “ The Speed of Trust”. Dia hadir sebagai pembicara kunci dalam seminar yang diikuti sekitar 500 peserta. Stephen M.R Covey juga merupakan co-founder dan CEO dari perusahaan CoveyLink Worldwide. 

Ia bergabung dengan Covey Leadership Center sebagai pengembang klien dan kemudian menjadi manajer penjualan nasional, dan selanjutnya menjadi presiden dan CEO. Di bawah arahannya, perusahaan berkembang pesat dan menguntungkan, mencapai ‘Inc.500’ dan kemudian bergabung dengan Franklin Quest untuk membentuk FranklinCovey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper