Inalum Tegaskan Komitmen Penuhi Kebutuhan Pelanggan

Oleh: Ropesta Sitorus 10 November 2018 | 01:49 WIB
Inalum Tegaskan Komitmen Penuhi Kebutuhan Pelanggan
Produksi aluminium ingot di PT Inalum di Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara./Antara-Septianda Perdana

Bisnis.com, MEDAN – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menggelar ramah tamah dengan para pelanggannya di Kota Medan, Sumatra Utara, sembari menguatkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. 

Oggy Achmad Kosasih selaku Plt. Direktur Pelaksana Inalum menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pelanggan aluminium yang setia menjadi pembeli produk aluminium hasil produksi BUMN tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelanggan aluminium yang selama ini telah menjadi pelanggan setia Inalum. Semoga hubungan yang telah terjalin dengan baik ini dapat berlangsung terus menerus ke depannya," ujarnya di Medan pada Jumat (9/11/2018) malam.

Oggy juga menegaskan perusahaan yang bergerak di bidang pabrik peleburan aluminium yang pertama di Indonesia itu masih akan terus berekspansi. 

Saat ini perseroan memproduksi Aluminium Ingot, Billet dan Foundry Alloy dan tengah mengerjakan beberapa proyek ekspansi. Salah satunya yakni pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) bekerja sama dengan Antam, pembangunan pabrik Calcined Petroleum Cokes (CPC) bekerja sama dengan PT Pertamina.

 "Ada juga pengembangan kapasitas smelter aluminium Kuala Tanjung hingga 300.000 ton sehingga diharapkan mampu terus meningkatkan produksi demi memenuhi kebutuhan Aluminium dalam negeri," tutur Oggy.

Sementara itu, perwakilan salah satu pelanggan aluminium, Paidi Lukman dari PT Alfo Citra Abadi, mengucapkan apresiasinya kepada Inalum karena turut mendorong kapasitas produksinya hingga mampu memenuhi pasar ekspor.

"Terima kasih kepada Inalum yang telah menyediakan produk yang berkualitas sehingga kami dapat melakukan ekspor banyak tahun ini, targetnya 1.500 ton dapat kami ekspor tahun ini," kata Paidi.

Turut hadir dalam tersebut Direktur Produksi Inalum S.S. Sijabat, Direktur Umum dan Human Capital Carry E.F. Mumbunan beserta jajaran manajemen Inalum lainnya dan juga sembilan perusahaan pelanggan aluminium di Medan.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya