Peringati Hari Pahlawan, BFI Finance Gelar Bazar Murah di Medan

Oleh: Ropesta Sitorus 10 November 2018 | 15:00 WIB
Peringati Hari Pahlawan, BFI Finance Gelar Bazar Murah di Medan
Ilustrasi - Warga antre untuk membeli sembako murah /Antara-Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, MEDAN - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) turut memperingati hari pahlawan dengan menyelenggarakan bazar murah untuk masyarakat Medan di Kantor BFI Finance Cabang Medan, Jalan Ir. H. Djuanda, Medan Polonia, pada 10 November.

Dalam bazar murah ini, BFI Finance menyediakan ratusan paket sembako murah rata-rata seharga Rp 25 ribu.

Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatra 2, Sudi Hartono menjelaskan program tersebut adalah bagian dari kontribusi Perusahaan untuk masyarakat, khususnya kalangan rumah tangga.

“Dengan tema ‘Berbagi untuk Negeri’ pada Hari Pahlawan ini kami ingin berbagi dengan masyarakat di sekitar area kantor BFI Finance Cabang Medan melalui program bazar sembako murah,” kata Sudi, di Medan, Sabtu (10/11/2018).

Sebagai perusahaan publik yang visinya adalah berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, BFI Finance terus meningkatkan komitmennya dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di semua kalangan.

Selain di Medan, bazar murah juga telah digelar di kota-kota lainnya untuk memperingati hari kemerdekaan pada Agustus silam, diantaranya Surabaya, Pekanbaru, Kediri, Bandung, dan Sidoarjo.

“Ke depannya kami masih memiliki sederet program kegiatan lainnya untuk masyarakat dengan segmen berbeda agar kontribusi kami ini dirasakan semua kalangan. Ini adalah upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung BFI Finance, khususnya di Kota Medan ini.”

Ragam paket sembako murah yang disediakan antara lain minyak, gula, teh, dan mie instan. Selain itu, acara juga dilengkapi dengan aktivitas menyehatkan, seperti zumba, donor darah serta cek kesehatan.

Pada perkembangan lain, Sudi menyatakan perseroan mencatatkan pertumbuhan kinerja dua digit hingga akhir kuartal III/2018 di Sumut, yang ditopang oleh segmen pembiayaan mobil bekas.

Hingga September 2018, pembiayaan yang disalurkan BFI Finance di Sumut mencapai Rp878,5 miliar, tumbuh 27,8% dibandingkan dengan akhir kuartal III/2017.

Secara khusus untuk wilayah Medan, BFI Finance telah membukukan jumlah pembiayaan baru sebanyak lebih dari 4.062 kontrak per September 2018 senilai Rp 87,6 miliar, tumbuh 20% dari posisi akhir September 2017.

 “Senada halnya pada komposisi pembiayaan baru secara nasional, mobil bekas masih menjadi yang terbanyak sebesar 71% untuk wilayah Medan dan Sumatera Utara,” katanya.

Adapun, secara nasional pembiayaan baru yang disalurkan BFI Finance juga tumbuh dua digit, yakni mencapai Rp12,7 triliun pada akhir kuartal III/2018, atau lebih tinggi 24,2% dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya.

Dari nilai pembiayaan baru secara nasional tersebut, pembiayaan mobil bekas masih mendominasi dengan komposisi sebesar 68%, diikuti pembiayaan sepeda motor sebesar 15% kemudian alat berat dan mesin 14%, serta 2% berasal dari pembiayaan mobil baru dan 1% dari pembiayaan properti.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya