Bayar THR Pegawai, Pemprov Riau Siapkan Rp100 Miliar

Oleh: Arif Gunawan 07 Juni 2018 | 14:21 WIB
Pegawai Negeri Sipil/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemprov Riau akhirnya menuntaskan proses anggaran pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi aparatur sipil negara di pemprov, meski sebelumnya terkendala nomenklatur. Nilai yang akan dibayar mencapai Rp100 miliar lebih.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau Masperi mengatakan anggaran untuk THR sudah tidak ada masalah dan akan segera dibayarkan.

"Untuk membayarkan THR itu rinciannya adalah satu bulan gaji, beserta tunjangan yang memang sebelumnya tidak dianggarkan. Tapi sekarang sudah tuntas dan nilainya sekitar Rp100 miliar lebih," katanya Kamis (7/6/2018).

Masperi mengatakan THR tidak ada dalam nomenklatur anggaran daerah, yang ada hanya gaji ke 13 dan 14, sehingga pemda mencari solusi dengan memeriksa ulang anggaran bagi pegawai, dan ditemukan yang segera memasuki masa pensiun.

Dari pemeriksaan itu, pemprov menggeser alokasi gaji bagi pegawai yang akan pensiun. Karena di APBD telah disiapkan anggaran gaji pegawai selama setahun penuh, dan bila pensiun, sisa anggaran tak terbayar itulah yang dipindahkan ke alokasi pembayaran THR.

Adapun sebelumnya pemkot Pekanbaru juga telah menyiapkan anggaran Rp65 miliar untuk membayar THR pegawai di lingkungan pemkot.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya