CIMB Niaga Sumut Targetkan CASA Tumbuh 20%

Oleh: Juli Etha Ramaida Manalu 27 April 2018 | 19:18 WIB
CIMB Niaga Sumut Targetkan CASA Tumbuh 20%
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank CIMB Niaga di Jakarta, Senin (7/8)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, MEDAN -- PT Bank CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan dana murah sebesar 15%-20% untuk wilayah Sumatra Utara sepanjang tahun ini.

Regional Head Sumatra Utara Bank CIMB Niaga Maya Sartika optimistis target pertumbuhan tersebut bisa dicapai dengan tersedianya beragam produk yang ditawarkan.

"Untuk tahun ini, kita expect bisa tumbuh khususnya di CASA [current account and savings account]15%-20%," katanya, Jumat (27/4/2018).

Salah satu produk yang ditawarkan untuk menggenjot perolehan dana murah tersebut adalah program tabungan berhadiah mobil yang diundi per tiga bulan, juga program tabungan berhadiah bulanan.

Adapun nasabah CIMB Niaga Sumatra Utara, khususnya Medan mencapai sekitar 400.000 yang diharapkan bisa bertumbuh hingga 50% tahun ini, baik untuk simpanan maupun pinjaman.

"Tapi biasanya yang cepat naik itu nasabah pinjaman," tambahnya.

Menurutnya, peningkatan nasabah di sektor pinjaman ini salah satunya didorong geliat bisnis, khususnya di sektor transportas yang membutuhkan bantuan dana perbankan untuk menumbuhkan bisnis.

Lebih lanjut, katanya, pihaknya juga menargetkan pertumbuhan 15%-20% untuk penyaluran kredit perumahan. Kerja sama penyediaan bunga murah dengan developer tertentu pun menjadi senjata. CIMB Niaga menawarkan bunga KPR di angka 5%-an untuk.kerja sama dengan developer mitranya. Sementara untuk segmen take over, pihaknya menawarkan bunga di.kisaran 6%-an.

Pertumbuhan juga dilakukan dengan cara menjamu nasabah yang sudah ada berikut nasabah baru. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengadakan konser khusus nasabah dengan menggandeng grup band NOAH.

Maya menyebutkan, konser yang dihelat di JW Marriott, Medan Jumat (27/4/2018) diprediksi dihadiri 1.200 nasbah, 30% di antaranya adalah nasabah baru.

 

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya