Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penambahan Rute Jadi Strategi SMB II Palembang Tingkatkan Kunjungan ke Sumsel

Bandara SMB II Palembang menambah rute penerbangan sebagai salah strategi meningkatkan kunjungan penumpang ke Provinsi Sumatra Selatan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menambah rute penerbangan sebagai salah strategi meningkatkan kunjungan penumpang ke Provinsi Sumatra Selatan.

Terbaru, dua rute yang telah dibuka yaitu tujuan penerbangan Pangkalpinang – Palembang- Pangkalpinang dan Palembang – Semarang - Palembang.

Executive General Manager (EGM) Bandara SMB II Iwan Winaya Mahdar mengungkapkan selain dengan menambah rute pihaknya juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai asosiasi seperti Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), serta Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI). 

“Selain itu juga sinergi bersama pemerintah provinsi maupun pemerintah kota melalui dinas terkait seperti yang sudah kami lakukan sebelumnya,” ujar Iwan kepada Bisnis, Rabu (11/9/2024). 

Selain itu, langkah yang juga dilakukan yaitu memberi informasi data angkutan udara untuk seluruh maskapai agar bisa tersampaikan potensi demand yang dapat dioptimalkan. 

Sekaligus dilakukan juga sosialisasi bahwa saat ini Angkasa Pura II menjadi Angkasa Pura Indonesia setelah bergabung dengan Angkasa Pura I. 

“Jadi total saat ini ada 36 bandara di Angkasa Pura Indonesia,” sambungnya. 

Iwan menambahkan, untuk kunjungan penumpang ke SMB II Palembang terbanyak sejauh ini berasal dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta, dan Bandara Internasional Hang Nadim (BTH) Batam.

Kemudian Bandara Internasional Juanda (SUB) Surabaya, Bandara Depati Amir (PGK) Bangka Belitung, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dan Bandara Internasional Kualanamu (KNO) Sumatra Utara. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper