Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pengembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif, Ini Langkah Pemprov Riau

Pemprov Riau siap mendukung program pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif lewat kegiatan Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siap mendukung program pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif lewat kegiatan Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi yang digelar di Pekanbaru. Acara ini menjadi salah satu rangkaian puncak perayaan HUT ke-67 Provinsi Riau.

Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan menyatakan festival ini bertujuan memberdayakan perempuan Indonesia melalui peningkatan kompetensi dan kolaborasi. Acara ini akan berpusat di Halaman Kantor Gubernur Riau dan Ballroom Menara BRK Syariah.

"Kami siap mendukung pergelaran Renjana Cita Srikandi di Pekanbaru. Diharapkan kegiatan ini dapat menghadirkan enterpreneur atau UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Riau," ujarnya, Selasa (20/8/2024).

Menurutnya, acara ini dapat menjadi ajang inspirasi bagi perempuan, terutama kalangan muda di Bumi Lancang Kuning. Pihaknya berharap para tamu inspiratif yang akan hadir dapat menginspirasi kaum perempuan dan anak muda di Riau.

Dia memaparkan festival ini mengusung tiga elemen utama, yaitu Karsa, Kriya, dan Karya. Karsa berfokus pada perluasan wawasan dengan menghadirkan tokoh perempuan inspiratif yang berbagi ilmu dan pengalaman. 

Untuk Kriya akan menyajikan lokakarya yang melibatkan komunitas lokal untuk meningkatkan talenta para peserta. Sedangkan Karya nantinya menampilkan seni pertunjukan, mode, dan pekan raya UMKM.

Kegiatan ini juga akan menghadirkan partisipasi dari berbagai talenta perempuan lokal, seperti pengusaha Tia Juwita dan influencer Cut Aliza Syakila, yang akan membagikan pengalaman inspiratif mereka.

Festival ini rencananya akan dihadiri oleh lebih dari 70 perempuan inspiratif dari berbagai latar belakang, termasuk nama-nama terkenal seperti Prilly Latuconsina, Yura Yunita, Rossa, Agnez Mo, dan Putri Ariani. Tak hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh tokoh-tokoh seperti Fenita Arie, Tasya Farasya, dan Raline Shah, serta beberapa chef terkenal seperti Sisca Soewitomo dan Chef Marinka.

"Lewat kegiatan ini kami dari Pemprov Riau berharap dapat memperkuat sektor UMKM dan ekonomi kreatif, serta memberikan dampak positif bagi pemberdayaan perempuan dan pengembangan ekonomi lokal," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper