Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Jamin Ketersedian Stok LPG 3 Kg

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan.
Foto: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Jamin Ketersedian Stok LPG 3 Kg
Foto: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Jamin Ketersedian Stok LPG 3 Kg

Bisnis.com, SUMATRA - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Lampung.

"Kita sudah melakukan peninjauan di SPBE, agen dan pangkalan, dan kita liat sendiri dari pihak Pertamina sudah menambah kuota dua kali lipat dari kebutuhan harian masyarakat untuk menyambut hari raya Idul Adha. Selain itu, untuk ketersediaan masih aman, termasuk suplai kepada pangkalan masih disuplai dengan baik," jelas Kepala Unit 1 Indaksi Direskrimsus Polda Lampung Kompol Faria Arista.

Sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha, Pertamina telah melakukan penambahan pasokan fakultatif pada bulan Juni 2024 sebanyak 596.400 tabung di Provinsi Lampung.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Jamin Ketersedian Stok LPG 3 Kg

"Dalam mewujudkan pendistribusian yang tepat sasaran, Pertamina terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan Aparat penegak Hukum, serta Pertamina tidak segan memberikan sanksi apabila terdapat agen dan pangkalan yang terbukti melakukan kecurangan dalam bentuk apapun termasuk yang terkait penyaluran LPG bersubsidi," ungkap Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

Pertamina terus menghimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta tidak membeli LPG 3 Kg di pengecer atau warung.

Selain itu, guna memastikan LPG bersubsidi bisa langsung diterima oleh masyarakat yang berhak, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, Lampung mengadakan operasi pasar di wilayah pasar simpang Kabupaten Mesuji pada, Jumat (14/6) dengan jumlah 280 tabung yang disalurkan.

Jika menemukan indikasi kecurangan masyarakat dapat melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper