Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Pastikan Stok dan Distribusi LPG di OKU Aman

Pertamina akan terus memantau adanya kenaikan permintaan LPG dan akan menyiapkan penambahan pasokan secara fakultatif.
Pekerja menyusun tabung Liquified Petroleum Gas (LPG)/Bisnis
Pekerja menyusun tabung Liquified Petroleum Gas (LPG)/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) telah mengantisipasi kebutuhan Liquified Petroleum Gas (LPG) dan memastikan ketersediaan pasokan di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatra Selatan dalam kondisi aman dan distribusi lancar. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menjelaskan Pertamina akan terus memantau adanya kenaikan permintaan LPG dan akan menyiapkan penambahan pasokan secara fakultatif. 

Untuk wilayah OKU sendiri persediaan LPG sebanyak 13.440 tabung dengan rincian setiap wilayah diantaranya OKU Selatan sebanyak 10.080 tabung dan OKU Timur sebanyak 8.960 tabung. 

“Namun kami mengimbau masyarakat yang secara ekonomi terkategori mampu dapat menggunakan LPG nonsubsidi dengan varian Bright Gas,” jelas Nikho, Rabu (22/5/2024). 

Sebelumnya, pada tanggal 2 Mei 2024 pihaknya juga telah melakukan penambahan fakultatif sebanyak 2.240 tabung yang disalurkan ke wilayah OKU Selatan. Kemudian pada tanggal 7 Mei 2024 penambahan fakultatif disalurkan ke OKU Timur sebanyak 6.720 tabung. 

“Sedangkan pada periode 14 sampai 18 Mei 2024 dilakukan penyaluran tambahan gas ke Kabupaten OKU sebanyak 11.200 tabung,” sambungnya. 

Adapun untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 Kg, masyarakat Kabupaten OKU bisa mendapatkan di beberapa pangkalan resmi diantaranya Pangkalan Faqih Gasindo, Pangkalan Indra, Pangkalan Albani. 

Untuk wilayah OKU Timur di Pangkalan Toko Dita, Pangkalan Parmin, Pangkalan Hendri dan di wilayah OKU Selatan di Pangkalan Raden, Pangkalan Berkah, dan Pangkalan Zumroni.

Nikho menegaskan, sebagai upaya memastikan LPG bersubsidi bisa langsung diterima oleh yang berhak, Pertamina bersama pemerintah daerah juga telah mengadakan operasi pasar di Kabupaten OKU Timur pada 22 Mei 2024 lalu dengan jumlah 5.040 tabung. 

Selanjutnya pada 16 Mei 2024 Pertamina juga telah mengadakan operasi pasar di Kabupaten OKU dengan jumlah 3.920 tabung yang disalurkan.

“Masyarakat dihimbau untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta tidak membeli LPG 3 Kg di pengecer atau warung,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, Pertamina mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu. Serta menggunakan LPG nonsubsidi seperti Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg bagi masyarakat mampu dan pelaku usaha nonmikro.

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi tentang produk, layanan termasuk layanan pesan antar atau ingin menyampaikan kritik dan saran dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper